BUDAYADAERAH

HUT ke-24 Nunukan Dimeriahkan Ribuan Peserta Pawai

2
×

HUT ke-24 Nunukan Dimeriahkan Ribuan Peserta Pawai

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Pawai pembangunan dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Nunukan akan dimeriahkan lebih dari 100 regu dari tingkat SD, SMP, SMA, dan Kategori Umum dari Instansi, Etnis dan Organisasi.

Peserta pawai yang mengusung tema  “Keberagaman Budaya di Perbatasan” serta digelar oleh Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudparpora) ini dilepas oleh Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, Sabtu (14/10).

Kepala Bidang Ekonomi dan Kreatif (Kabid Ekraf) Disbudparpora Nunukan Rukman menyebutkan pawai ini diikuti oleh setidaknya 118 regu peserta dan 28 kendaraan hias yang akan terlibat dalam pawai pembangunan tahun ini.

Lebih lanjut dirincikannya, pada kategori SD telah mendaftar 26 regu, 15 SMP, 14 SMA dan sebanyak 63 regu untuk kategori umum sedangkan kendaraan hias yang akan meramaikan pawai kali ini sebanyak 28 buah.

Baca Juga  HUT ke-24 Nunukan, Ridwan dan Firdaus "Gulingkan" 103 Peserta Karaoke

“Total 118 regu dan 28 kendaraan hias. semua regu akan start dari GOR Dwikora  dan berakhir di Alun-alun Nunukan. Setiap regu beranggotakan maksimal 350 orang yang dipimpin oleh satu koordinator” ungkap Rukman.

Sementara itu, untuk tata tertib lomba pawai di antaranya posisi berjalan melalui jalur yang telah ditentukan dan formasi regu.

Sedangkan untuk penilaian ditentukan dari ketertiban, kerapian dan keutuhan barisan, tim ataupun regu peserta pawai selama perjalanan menuju titik finish.

Baca Juga  PDAM Tirta Taka Sosialisasikan Penyesuaian Tarif Air Bersih 2022

“Selain itu juga nilai keseragaman yang dilihat dari kesesuaian penampilan dengan tema, kekompakan antar anggota regu, dan keseragaman kostum yang mereka kenakan,” sebut dia.

Selain kriteria tersebut, kata dia menambahkan, nilai Keindahan dinilai dari keindahan bentuk hiasan dan dekorasi, serta kreatifitas penampilan variasi atau atraksi pada saat finish serta menarik, menghibur dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Peserta atau regu  dinyatakan sebagai pemenang bila mendapatkan nilai tertinggi setelah dikurangi pelanggaran/hukuman, dan apabila terdapat nilai yang sama, maka akan ditinjau kembali dari urutan 3 kategori penilaian tadi,” pungkas dia.

Baca Juga
Baca Juga  Rugikan Negara Ratusan Juta, Barang Ilegal Dimusnahkan KPP Bea Cukai Nunukan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights