DAERAH

Hadir di Perbatasan, Anto Leo Terpilih Pimpin SMSI Nunukan

6
×

Hadir di Perbatasan, Anto Leo Terpilih Pimpin SMSI Nunukan

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Nunukan hadir di perbatasan RI-Malaysia melalui Musyawarah  di Cafe A3, di Jalan Pelabuhan baru, Kelurahan Nunukan Timur, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Minggu (19/11).

Pada acara acara ini, Pemilihan Ketua SMSI Nunukan melalui voting oleh anggota SMSI yang hadir dimenangkan  Anto Leo.

Atas kemenangannya ini, Anto  menyampaikan terima kasihnya kepada semua anggota SMSI Nunukan yang telah mempercayakannya memimpin SMSI Nunukan.

Ia menegaskan akan terus berupaya membangun SMSI Nunukan dan membuka ruang bagi perusahaan media yang berdomisili di Nunukan untuk bergabung dengan organisasi yang ia pimpin ini.

“Untuk ke depannya teman-teman yang belum terakomodir kita akan rangkul untuk bergabung di SMSI Nunukan,” ungkap dia.

Lebih lanjut ia sampaikan, SMSI Nunukan yang baru saja dibentuk ini akan membangun komunikasi dengan Kepala Daerah dan Forkompimda Nunukan.

Baca Juga  Ketua DPRD Kaltara Harapkan Pemerintah Berikan Atensi Lebih kepada Dokter di Perbatasan

Selain itu, kata Anto, SMSI Nunukan ke depannya akan berupaya agar perusahaan media siber di Nunukan dapat tumbuh dan berkembang dengan tetap berpegang pada AD dan ART SMSI serta undang-undang pers yang berlaku.

“Hal ini sangat penting dilakukan, karena pers merupakan bagian dari 4 pilar demokrasi. Tentu, membangun informasi publik yang lebih baik harus dilaksanakan dengan kebersamaan semua pihak. Insya Allah saya akan berusaha membawa SMSI Nunukan ke arah yang lebih baik ke depannya,” pungkasnya.

Secara terpisah, Ketua SMSI Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Viktor Ratu yang dihubungi via telepon menyambut baik dan mendukung hasil musyawarah ini dan menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua SMSI Nunukan terpilih, Anto Leo.

“Saya ucapkan selamat kepada Anto Leo, kini sudah resmi terpilih menjadi Ketua SMSI Nunukan. Akan segera di SK-kan,” sebut dia.

Ia berharap, dengan adanya ketua baru, SMSI Nunukan dapat tumbuh, dan mampu memberikan sumbangsih atas kemajuan daerah. Khususnya kaitan informasi publik, menjalin komunikasi dengan kepala daerah dan forkompimda

Baca Juga  Presiden Sebut KIPI Masa Depan Industri Energi Hijau Indonesia

“SMSI ini merupakan organisasi perkumpulan para pemilik media, tentu besar harapannya ke depan bisa memberikan kontribusi dalam membangun informasi publik yang lebih baik. Kehadiran SMSI Nunukan menambah energi baru para pemilik media siber di Kaltara khususnya di wilayah Beranda NKRI,” katanya.

Victor juga menuturkan, SMSI Nunukan adalah yang ketiga usai SMSI Kota Tarakan dan Kabupaten Tana Tidung yang lebih dulu terbentuk .

“Setelah Nunukan, kita tinggal menunggu Malinau dan Bulungan untuk pembentukan SMSI Kota/Kabupaten,” terang Victor.

Turut hadir pada acara ini, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri SMSI Kaltara Muhammad Rusman mewakili Ketua SMSI Kalimantan Utara, Ketua Bidang Sosial SMSI Kaltara Oktavianus, dan Pemegang Mandat pembentukan SMSI Nunukan.(SMSI NNK)

Baca Juga
Baca Juga  Gubernur Resmi Tutup Lomba Perahu Tradisional

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights