HUKUM

17 WBP Lapas Kelas IIB Nunukan Jalani Litmas PK Bapas Tarakan

13
×

17 WBP Lapas Kelas IIB Nunukan Jalani Litmas PK Bapas Tarakan

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – PK Bapas Tarakan melaksanakan kegiatan Litmas kepada 17 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Nunukan, Selasa (21/11).

Kegiatan Litmas tersebut dilakukan oleh empat orang PK Bapas Tarakan sebagai syarat administratif terkait penelitian pemasyarakatan kepada WBP yang memenuhi syarat dan memiliki penjamin.

Litmas juga dimaksudkan untuk mengumpulkan dan informasi atas WBP serta untuk mengetahui latar belakang kehidupan WBP yang dilakukan melalui wawancara langsung dan observasi kegiatan WBP selama berada di lapas.

Baca Juga  5 PMI Ilegal Berhasil Dicegah Satgas BAIS Catur dan Personel Gabungan
Litmas WBP, PK Bapas Tarakan Wawancara WBP Lapas Kelas IIB Nunukan

Kalapas Nunukan Puang Dirham melalui Kasi Binadik, Aliful Humam menyebutkan kegiatan tersebut berlangsung kondusif dan WBP juga mengikuti kegiatan tersebut dengan tertib.

lebih lanjut dijelas Humam, semua WBP yang menjalani proses litmas akan tetap aktif mengikuti kegiatan pembinaan di lapas hingga proses sidang TPP selesai.

“Sembari menunggu hasil litmas dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban, serta menghindari pelanggaran sampai proses selanjutnya pelaksanaan sidang TPP untuk pengusulan integrasinya ke pusat,” imbuhnya. (HM/LPNnk)

Baca Juga  75 WBP Lapas Nunukan Terima Remisi Khusus Natal 2023
Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights