DAERAHHUKUMNEWS

Hanif, WBP Lapas Nunukan yang Melarikan Diri Berhasil Ditangkap

160
×

Hanif, WBP Lapas Nunukan yang Melarikan Diri Berhasil Ditangkap

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Nunukan yang kabur saat menjalani perawatan di RSUD Nunukan berhasil ditangkap.

Hanif Ur Rahman, WBP Lapas Nunukan yang kabur tersebut berhasil ditangkap di jalan SeinFatimah, Belakang RSUD Nunukan pada Selasa (13/02) sekira pukul 21.50 Wita.

Penangkapan ini berhasil atas laporan warga yang melihatnya melalui CCTV melintas di sekitar rumahnya sesuai deskripsi WBP yang melarikan diri.

Petugas Lapas Nunukan yang menerima laporan ini kemudian menyebarkan informasi tersebut melalui grup dan selang tak berapa lama petugas lapas yang memang melakukan penyisiran di sekitar segera berkumpul dan mengepung terduga pelaku.

Baca Juga  Gelar Karya Bakti, Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Bangun Akses Jalan Menuju Gereja

Hanif ditemukan bersembunyi di sela-sela bangunan dekat Musholla. Petugas Lapas Nunukan kemudian menangkapnya dibantu warga setempat.

Narapidana Hanif setelah penangkapan kemudian diantar ke Polres Nunukan untuk dilakukan pemeriksaan dan dimintai keterangan.

Setelah dimintai keterangan, ia kemudian diantar ke Lapas Nunukan dan diberikan pemeriksaan kesehatan serta pembersihan kemudian dilakukan pengaman.

Atas keberhasilan menangkap WBP yang melarikan diri ini, Kepala Lapas Nunukan Puang Dirham menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang ikut terlibat.

Baca Juga  Lindungi Kesehatan WBP, Lapas Nunukan Rutin Bagikan Vitamin

“Saya mewakili Lapas Nunukan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran aparat penegak hukum (APH) yang berada di Kabupaten Nunukan yang telah membantu dalam pencarian terhadap WBP yang melarikan diri, juga kepada jajaran Lapas Nunukan yang tak henti siang malam melakukan penyisiran sehingga dalam waktu dua hari yang bersangkuta bisa kita amankan” ungkap Kalapas Nunukan, Luang Dirham.

Baca Juga
Baca Juga  Hari Pahlawan ke-78, Kalapas Nunukan Jadi Inspektur Upacara

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights