BISNISEKONOMI

Pelaku Usaha Binaan DKUKMPP Meriahkan Pawai Pembangunan HUT ke-24 Nunukan

9
×

Pelaku Usaha Binaan DKUKMPP Meriahkan Pawai Pembangunan HUT ke-24 Nunukan

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Nunukan ikut berpartisipasi dalam Pawai Pembangunan dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Nunukan yang ke-24, Sabtu (14/10).

Selain mengikut sertakan pegawai di di DKUKMPP, juga hadir bersama para pelaku usaha yang merupakan binaan DKUKMPP seperti pengurus koperasi, pelaku UMKM, IKM, dan komunitas pengguna tol laut.

Kendati teriknya matahari menyengat kulit, hal tersebut tidak menurunkan semangat peserta dalam mengikuti pawai, kerakraban dan persaudaraan semakin terjalin di antara para pelaku usaha dan pegawai DKUKMPP.

Baca Juga  Wakil Bupati Nunukan Jadi Irup Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023

Selain memberikan penampilan terbaik mereka selama mengikut pawai tersebut, para perserta dari DKUKMPP juga terlihat menyerahkan sejumlah bucket hasil UKM/IKM kepada Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid dan H Hanafiah.

Salah seorang perserta yang juga merupakan owner Beppata, Nindawati mewaikili para pelaku UMKM Nunukan mengucapkan selamat hari jadi ke-24 Kabupaten Nunukan serta membagikan paket produk kepada sejumlah pengunjung yang memedati bahu jalan.

“Kami sengaja menyiapkan paket produk olahan kami sebagai bentuk ucapan terima kasih atas bimbingan dan fasilitasi dari Pemerintah Kabupaten (pemkab) Nunukan serta dukungan masyarakat pada produk kuliner buatan kami,” ungkap Nindawati.

Pada kesempatan tersebut, Kepala DKUKMPP Sabri  menyebutkan jumlah peserta pawai dari DKUKMPP dari tahun lalu lumayan banyak mencapai 100 orang karena  mengikut sertakan masing-masing 10 pelaku usaha binaan DKUKMPP

Baca Juga  Kaharuddin Ajak Pegawai Pecahkan Rekor MURI dengan Berpartisipasi pada Senam Yameto

“Hal tersebut dilakukannya  agar terjalin silahturahmi di antara pelaku usaha dan pegawai DKUKMPP,” terang Sabri

Lebih lanjut ia sampaikan, DKUKMPP juga mengangkat sub tema sendiri yaitu “Bangga Menggunakan Produk Dalam Negeri Puas Pakai Produk Nunukan” selain  tema hari jadi 24 tahun Nunukan yaitu “Kerja Bersama Untuk Nunukan Maju”.

Selain Pawai Pembangunan ada beberapa kegiatan yang juga telah diikuti oleh DKUKMPP yaitu membuka stand Pasar Murah di paras Perbatasan, Lomba Tumpeng dan Japin massal.(*/adv)

Baca Juga
Baca Juga  Pastikan Kelayakan Makanan untuk WBP, I Wayan Cicipi Semua Menu Masakan Dapur Lapas Kelas IIB Nunukan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights