EDUKASIENTERTAINMENT

Rangkaian Peringatan HUT ke-24 Nunukan, Lomba Puisi Selesai

10
×

Rangkaian Peringatan HUT ke-24 Nunukan, Lomba Puisi Selesai

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Kegiatan lomba puisi yang merupakan rangkaian kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Nunukan berakhir hari ini, Rabu (18/10).

Kegiatan yang dimulai sejak Senin (16/10) lalu rampung dengan juara dari masin-masing kategori mulai dari tingkat SD, SMP, SMA hingga Umum.

Pada kategori SD dimenangkan oleh Febriansyah, utusan SD 001 Seimenggaris dengan nilai 1,083. Juga Febrianti Saka yang berasal dari sekolah yang sama meraih Juara II dengan nilai 1,045 dan  Juara III diraih utusan SDN 006 Nunukan, Andi Syofiah dengan nilai 1,039

Sementara Juara Harapan I diraih Nur Syifa Aini yang merupakan utusan SDN 004 Nunukan dengan nilai 1,032 dan utusan SDN 003 Seimenggaris,  Muhammad Rama Fauzi dengan perolehan nilai 1,024 harus puas dengan gelar Juara Harapan II.

Baca Juga  DPRD Nunukan Bahas Raperda RTRW

Selanjutnya, untuk kategori SMP dimenangkan oleh Siti Zahwa Salsabila yang merupakan siswa SMPIT Ibnu Sina dengan perolehan nilai 1,057 disusul Sekar Dewi Kumala dengan perolehan nilai 1,051 dari MTs Al-Ikhlas Nunukan dan Aslamiah Syahna dari SMPIT Ibnu Sina dengan nilai 1,049 sebagai Juara III.

Utusan SMPN 1 Nunukan Adelia Febriana dengan nilai 1,015  harus berpuas hati meraih gelar Juara Harapan II dan SMPN 2 Sebatik Tengah Muhammad Saidil dengan perolehan nilai 1,043 merebut gelar Juara Harapan I.

Pada kategori SMA, Fatimatuzzuhro utusan MA As’adiyah Sei Nyamuk keluar sebagai Juara I dengan perolehan nilai 1,058 disusul Aulia Nakaeisha dan Cinta Lestari utusan SMPIT Ibnu Sina Boarding School dengan Perolehan nilai masing 1,029 dan 1,022 sebagai Juara II dan III.

Baca Juga  Ketua Umum PWI: Baca Puisi di Pantai Ancol Menjadi Warna HPN 2024

Sedangkan Juara Harapan I berhasil diraih oleh Zaskia Srisula Ramayani utusan SMK Kesehatan PB Nunukan dengan perolehan nilai 1019 serta Sri Wahyuni utusan SMAN 2 Nunukan sebagai Juara Harapan II dengan nilai 1,006.

Untuk kategori guru dimenangkan oleh Ikhlassri Fathana, pengajar SDIT Ziyilla Sebuku dengan dinilai 1,070 disusul Netti ST yang merupakan pengajar di SMP Al Izzah IBS dengan nilai 1,050 di posisi kedua serta Nurhasanah utusan SDN 007 Nunukan dengan perolehan nilai 1,046 di posisi ketiga.

Dari keterangan Sekretaris Dinas Pendidikan Nunukan H Tuo menyebutkan pihaknya telah menyimpan sejumlah karya dari peserta yang akan dipajang pada event-event berikutnya.

“Melihat karya-karya peserta sangat bagus, kita menyimpan beberapa di antaranya untuk selanjutnya kita tampilkan kembali pada event-event berikutnya,” sebut H Tuo pada Selasa (17/10) kemarin.

Baca Juga
Baca Juga  Kunjungan Bunda PAUD Nunukan Disambut Antusias Anak-anak SD dan PAUD

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights