EDUKASIKESEHATAN

Meriahkan HUT ke-24 Kabupaten Nunukan, IPeKB Dinkes P2KB Gelar Kegiatan “GAS KAN BANG”

10
×

Meriahkan HUT ke-24 Kabupaten Nunukan, IPeKB Dinkes P2KB Gelar Kegiatan “GAS KAN BANG”

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Nunukan yang ke -24. Dinas Kesehatan P2KB melalui Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (DPC IPeKB) melaksanakan kegiatan dengan tema “GAS KAN BANG” Gerakan Sepekan Program Bangga Kencana.

Acara ini bertujuan untuk mengampanyekan gerakan mencegah stunting bagi remaja dan juga menggelar Aksi Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT).

Menyesuaikan dengan tema yang diusung, kegiatan ini pun akan dilaksanakan dua kali dalam sepekan yakni kampanye stunting di Mesjid Miftahuk Khair Pantai Lestari, Paras Perbatasan pada Selasa (17/10) dan Aksi DASHAT pada Jumat (20/10).

Baca Juga  Sekolah Penggerak, SMP 1 Nunukan Gelar Projek Pertama di Rumah Adat Tidung Binusan

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara GAS KAN BANG  yang menggandeng Duta Genre dan dihadiri oleh 20 siswa siswi Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK- R) yang ada di Kabupaten Nunukan.

Ketua DPC IP2KB Aliasmajuddin dalam sambutannya mengharapkan remaja di Kabupaten Nunukan dapat menjadi remaja berkualitas, menghindari pernikahan dini dan intens mengikuti kegiatan serupa.

Sementara Sekretaris Dinkes P2KB Sabaruddin menyebutkan kehidupan bangsa Indonesia  ke depannya berada di tangan generasi remaja sehingga penting bagi mereka untuk berorganisasi agar terbiasa menyelesaikan permasalahan setelah dewasa nanti.

“Karena kualitas remaja yang aktif berorganisasi akan jauh berbeda dengan remaja yang tidak aktif,” terang Sabar.

Lebih lanjut disampaikan, Sabar berharap duta genre dan remaja yang hadir dapat menjadi agen of change di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga  MTQ KE–XVIII Tingkat Kecamatan Nunukan Resmi Dibuka

Acara dimulai dengan ice breaking oleh Duta Genre dan dilanjutkan dengan materi oleh St.Nur Halifah (2 Ipa 4-SMANSA  NUSA), Julia Narelly Candni(11 SMA IT Ibnu Sina Boarding Schooll Nunukan), Muh Agus Salim (XI PSP 7-SMA NEGERI 1 Sebatik), Dwi Arya Ananda (X IPA 2/ SMAN 3 Nunukan), Ady Kurniawan (12 IPA 2/SMANSA NUSA), Muhammad Daffa Zaki(12 Smait Ibnu Sina Boarding School Nunukan), Fajri Khairafi(11 IPA 2/SMANSA NUSA), Nicken Kiranitta Ananda Riyansiah(10 IPA 1/SMAN 3 NUNUKAN),  Nasywa Asshifa Raidha(11 IPA 3/SMANSA NUSA).(*/adv)

Baca Juga
Baca Juga  Penguatan Organisasi, PWI Nunukan Gelar Orientasi Keorganisasian Kewartawanan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights