DAERAH

DPRD Nunukan Setujui Ranperda Tentang LPj Pelaksanaan APBD TA 2022

1
×

DPRD Nunukan Setujui Ranperda Tentang LPj Pelaksanaan APBD TA 2022

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan– Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid didampingi Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah hadir pada Rapat Paripurna ke-12 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022-2023 dalam rangka Pengambilan Keputusan DPRD Terhadap Persetujuan atas Ranperda Tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA. 2022.

Rapat Paripurna tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Hj. Leppa di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nunukan, Senin (17/07/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Laura menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada fraksi – fraksi yang telah menyampaikan pendapat akhirnya terhadap laporan keuangan pemerintah daerah tersebut sebagai penjabaran dan tindak lanjut laporan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Nunukan yang pada intinya dapat menerima dengan baik laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten Nunukan tahun anggaran 2022.

Baca Juga  Fraksi-fraksi DPRD Nunukan Sampaikan Pandangan Umum atas Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022

“Serta menyetujui untuk disahkannya Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nunukan tahun anggaran 2022 menjadi Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Nunukan TA 2022,” sebut Laura.

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Nunukan menginformasikan bahwa berdasarkan laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), opini yang diberikan atas LKPD Kabupaten Nunukan TA 2022 adalah WTP atau Wajar Tanpa Pengecualian yang ke delapan kalinya secara berturut – turut.

Selanjutnya, rapat paripurna persetujuan bersama rancangan peraturan daerah yang digelar ini tidak lain untuk memberikan dasar hukum yang jelas, sekaligus dalam rangka mewujudkan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD yang taat pada peraturan perundang – undangan, akuntabel, efisien, efektif, ekonomis dan transparan dengan tetap memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan.

Baca Juga  Buka Pelayanan Selama Paras Fest HUT ke-24 Nunukan, Perizinan DPMPTSP Didominasi NIB

Dengan persetujuan bersama Raperda ini, Bupati Laura berharap akan berdampak pada meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan yang bermuara terhadap meningkatnya kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Ke depan, kami tetap mengharapkan adanya kerja sama antara eksekutif dan legislatif, sehingga pelaksanaan APBD tahun berikutnya dapat berjalan lebih baik. Dan kami mengharapkan kepada semua pihak terutama DPRD Kabupaten Nunukan agar tetap melakukan pengawasan dalam pelaksanaan APBD sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku,” imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga  Lapas Nunukan Sambut Kunjungan Perdana Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Timur

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights