DAERAH

Naik Tipe, Polres Bulungan Resmi Menjadi Polresta Bulungan

2
×

Naik Tipe, Polres Bulungan Resmi Menjadi Polresta Bulungan

Share this article

DPNTimes,Tanjung Selor – Kepolisian Resor (Polres) Bulungan resmi naik tipe menjadi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan. Peresmian dilakukan langsung oleh Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara), Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si di Mapolresta Bulungan, Rabu (1/02/2023).

Peningkatan tipe Polres merupakan upaya Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam memenuhi dinamika dan ekspektasi masyarakat, dalam hal pelayanan kepolisian untuk mewujudkan Polri presisi di tengah masyarakat.

Baca Juga  Pemkab Nunukan Sampaikan Rancangan KUA dan PPAS APBD Nunukan TA 2024

Dalam kesempatan ini, Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Datu Iqro Ramadhan, S.Sos., M.Si mewakili Gubernur Kaltara mengucapkan selamat atas peresmian dan kenaikan tipe Polres Bulungan menjadi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan.

“Semoga dengan seiring peningkatan tipe Polres Bulungan menjadi Polresta Bulungan ini, dapat lebih memudahkan masyarakat Kabupaten Bulungan dalam mengakses pelayanan di kepolisian sehingga pelayanan Polri terhadap masyarakat yang berada di Kabupaten Bulungan dapat lebih optimal,” ujarnya.

Ia mengatakan peningkatan tipologi Polresta Bulungan juga memiliki konsekuensi logis serta harapan tinggi yang mengiringinya. Tidak hanya mengharapkan pelayanan yang lebih baik, masyarakat juga pasti mengharapkan keamanan dan ketertiban senantiasa dapat terjaga. Dengan terjaganya keamanan dan ketertiban masyarakat tersebut, pembangunan akan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Baca Juga  Wedding Market dan Festival Tari Kreasi Nusantara Resmi Ditutup

Gubernur mengajak untuk terus memperkuat sinergi dalam melayani dan memelihara keamanan masyarakat karena stabilitas keamanan dan ketertiban merupakan salah satu kunci untuk kesuksesan program-program pembangunan di Kalimantan Utara.

“Semoga dengan diresmikannya Polresta Bulungan ini, kerja sama dan sinergi antara kepolisian dengan pemerintah daerah dan seluruh instansi terkait lainnya dapat lebih meningkat, terjalin dengan lebih baik dan kita dapat bersama-sama menjaga keamanan di Kaltara khususnya di Kabupaten Bulungan,” tutupnya. (dkisp)

Baca Juga
Baca Juga  Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap Nota Penjelasan Dua Raperda Usulan Pemerintah Daerah Nunukan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights