DAERAH

Bupati Nunukan Hadiri Pelantikan Pengurus MD KAHMI dan Forwati Dirangkaikan Milad ke-76 HMI

8
×

Bupati Nunukan Hadiri Pelantikan Pengurus MD KAHMI dan Forwati Dirangkaikan Milad ke-76 HMI

Share this article

DPNTimes, Nunukan– Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE.,MM.,Ph.D menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (Forwati) Kabupaten Nunukan periode 2022-2027. Acara ini digelar di Ruangan VIP lantai IV Kantor Bupati pada Minggu (05/02).

Pelantikan 127 pengurus MD KAHMI Nunukan dan dirangkai juga Milad HMI yang Ke-76 dengan tema “Sinergi KAHMI Membangun Kabupaten Nunukan”.

Arief Budiman,S.Pt.,M.Si terpilih sebagai Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Nunukan untuk periode 2022-2027.

Luti Wiyani, SE.,M.Ak terpilih sebagai ketua presidium Forum Alumni HMI-Wati (Forwati) Nunukan untuk periode. 2022-2027.

KAHMI merupakan wadah dalam menggerakan dan juga menyatukan (Alumni Mahasiswa Islam) HMI, sebagai organisasi kemasyarakatan yang bersifat silaturahim yang berciri keislaman.

Baca Juga  30 WBP Kristen di Lapas Nunukan Ikuti Program Pembinaan Kerohanian

Dalam sambutannya, Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid menyampaikan selamat atas dilantiknya Pengurus MD KAHMI dan Forwati. Dengan harapan agar ke depan, KAHMI mampu menunjukkan eksistensinya, serta meningkatkan kipranya sebagai kader intelektual Islam dalam dinamika keummatan dan pembangunan bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Nunukan.

Dis3butkan Laura, sesuai dengan tema kegiatan “Sinergi KAHMI Membangun Kabupaten Nunukan”, ke depan KAHMI diharapkan dapat memberikan saran dan masukan konstruktif.

“Kita sangat membutuhkan ide, gagasan dan kolaborasi serta sinergi antara KAHMI dengan Pemerintah Kabupaten Nunukan. Berharap KAHMI bisa memberikan edukasi pada masyarakat terkait isu-isu yang muncul dan berkembang agar tidak meresahkan,” ujar laura.

Berkaitan dengan kegiatan Muscab ke I HMI cabang persiapan Nunukan, Pemerintah Kabupaten Nunukan mengucapkan selamat atas terbentuknya HMI cabang persiapan di Kabupaten Nunukan. Kehadiran HMI cabang Nunukan diharapkan dapat memberikan manfaat dan membuka cakrawala berpikir segenap kader HMI.

Baca Juga  Danrem 101/Antasari Berikan Briefing Latihan Pratugas Satgas BKO Apter Wilayah Papua

“Sebagai organisasi berhimpunnya kaum intelektual muda, kami berharap kader-kader HMI dapat menjadi garda terdepan dalam menyongsong pembangunan Kabupaten Nunukan yang maju dan sejahtera, melalui ide brilian, pemikiran dan konsepsi strategis dengan mendepankan kultur akademik dan kearifan lokal,” tambah Laura.

Di akhir sambutannya, Bupati Laura mengucapkan selamat kepada mereka yang telah dilantik sebagai Pengurus Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Nunukan untuk lima tahun ke depan serta dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan penuh tanggung jawab dan profesioanal. (Prokompim)

Baca Juga
Baca Juga  Safari Ramadhan di Sebatik Tengah, Bupati Paparkan Program Prioritas Kecamatan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights