DAERAHSOSIAL

Safari Ramadhan di Sebatik Tengah, Bupati Paparkan Program Prioritas Kecamatan

10
×

Safari Ramadhan di Sebatik Tengah, Bupati Paparkan Program Prioritas Kecamatan

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Rangkaian Safari Ramadhan 1445 H kembali berlanjut. Memasuki puasa ke-9, Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Nunukan digelar di Masjid Al Aqsho, Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah.

Mengawali sambutan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengatakan tujuan Safari Ramadhan ini agar lebih memperat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Bulan Ramadhan ini adalah momen yang sangat baik bagi kita sebagai umat Islam, disamping berlomba – lomba mengamalkan amalan kebaikan yang Insyaallah akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT, juga supaya kita bisa memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan sebaik mungkin untuk saling membantu dan peduli,” ungkap Laura.

Baca Juga  Peringatan HUT Baznas RI Ke-22 Dimeriahkan dengan Khitanan Massal dan Pemberian Bantuan

Di kesempatan tersebut, Bupati Laura yang didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltara H. Andi M. Akbar M. Djuarzah datang dengan segenap jajarannya menyampaikan berbagai program prioritas yang akan dibangun di beberapa Kecamatan di wilayah Sebatik.

Selain itu juga disampaikan Bupati Laura, bahwa pada APBD 2024 digulirkan dana sebesar 66 milyar yang digunakan untuk pemerataan pembangunan di wilayah Sebatik seperti di bidang ke-PU-an, pendidikan, kesehatan, perikanan, pertanian dan lainnya.

“Dana 66 milyar ini hanya berasal dari APBD Kabupaten Nunukan saja, masih ada lagi dari pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat dalam hal ini adalah Balai,” tambahnya.

Bupati Laura berharap seluruh masyarakat agar dapat mendukung proses pembangunan di wilayah Sebatik bisa berjalan aman dan lancar, karena Bupati yakin tanpa dukungan dari masyarakat semua itu tidak akan ada artinya.

Baca Juga  Sukses, Senam Yameto Pecahkan Rekor MURI

Mengakhiri sambutannya orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Nunukan ini mengimbau masyarakat agar di bulan Ramadhan ini bisa sama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban sehingga bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Di bulan suci Ramadhan ini jangan sampai terjadi keributan- keributan yang akhirnya kita tidak fokus dalam beribadah,” pesannya mengakhiri.

Kegiatan menjelang berbuka puasa ini juga dilakukan penyerahan sejumlah bantuan diantaranya bantuan sejumlah masjid di wilayah Sebatik, beberapa TPA, para Imam sholat dan Khatib, serta Marbot masjid.

Acara yang dihadiri seluruh Asisten di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan serta Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemda Nunukan ini dilanjutkan dengan ceramah keagamaan.

Usai berbuka puasa, dilanjutkan Shalat Magrib berjamaah dan diakhiri dengan makan bersama. (Prokompimnnk)

Baca Juga
Baca Juga  Lapas Nunukan Sambut Kunjungan Perdana Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Timur

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights