DAERAH

Lapas Nunukan Sambut Kunjungan Perdana Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Timur

1
×

Lapas Nunukan Sambut Kunjungan Perdana Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Timur

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Lapas Kelas IIB Nunukan menerima kunjungan perdana Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Timur, Gun Gun Gunawan pada Jumat (03/11).

Kunjungan Gun Gun Gunawan yang masih rangkaian kegiatan kerja di wilayah Kalimantan Utara merupakan upaya untuk memantau kondisi dan perkembangan terkini Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan.

Selain itu, kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk memastikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada warga binaan telas sesuai dengan pedoman ataupun SOP yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut, Gun menyebutkan pemanfaatan lahan SAE Lanuka dengan melibatkan WBP Nunukan merupakan ide yang sangat baik dan juga memberikan PNBP bagi negara.

Baca Juga  Batik Tulis Jadi Alternatif Usaha WBP Lapas Kelas IIB Nunukan Setelah Bebas

“Saya berpesan kepada Kalapas Nunukan yang baru agar dikembangkan dan kolaborasi dengan pihak ketiga. Kalau ingin maju harus berkolaborasi dengan pihak lain dan ini juga sangat penting untuk pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bersih Melayani (WBK) sebagai suatu inovasi,” pesan Gun.

Ia berharap, SAE Lanuka yang diresmikan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid beberapa waktu lalu ini terus dipertahankan dan dikembangkan.

“Masyarakat sudah mengetahui bahwa Lapas itu ada pembinaan yang dipersiapkan untuk reintegrasi sosial bagi warga binaan sebelum mereka kembali ke masyarakat.

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kakanwil dan rombongan ini untuk memantau kondisi dan fasilitas di Lapas Nunukan serta memastikan bahwa sistem pemasyarakatan di wilayah Kalimantan Utara khususnya Lapas Nunukan berjalan dengan baik, sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Baca Juga  Apel Siaga Pengaman Natal 2023, Kalapas Nunukan Tanamkan Pentingnya Disiplin dan Komitmen bagi Lembaga

Kepala Lapas Nunukan  Puang Dirham menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan tersebut dan menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan di Lapas Nunukan.

“Kami sangat senang dan menghargai kunjungan Bapak Kakanwil dan rombongan. Kami akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kondisi di Lapas Nunukan, baik dari segi pelayanan, sarana dan prasarana, maupun pemenuhan hak Warga Binaan,” ucap Puang.

Baca Juga
Baca Juga  Kalapas Kelas IIB Nunukan Ingatkan Jajarannya Berkerja Sesuai SOP

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights