DAERAH

Konferkab I Resmi Dibuka, PWI Diminta Tingkatkan Fungsi Kontrol

3
×

Konferkab I Resmi Dibuka, PWI Diminta Tingkatkan Fungsi Kontrol

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan-Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke-I Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nunukan secara resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Nunukan Serfianus SIP., MSI., Sabtu (4/11/2023) pagi di Lantai IV Kantor Bupati Nunukan.

Kegiatan perdana PWI Nunukan ini dimulai sekitar pukul 09.30 Wita. Ketua Organizing Committee (OC) Konferkab PWI Nunukan Alamsyah dalam laporannya menyampaikan, dukungan pemerintah daerah dan berbagai pihak menjadi penentu terlaksananya Konferkab perdana PWI Nunukan.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan terhadap Konferkab I PWI Nunukan,” tegas Alamsyah.

Baca Juga  Gubernur Beberkan Pembangunan di Depan Tim Kajian Otonomi Daerah PRP-BRIN

Karteker Konferkab I PWI Nunukan Azwar Halim dalam penyampaiannya mendorong PWI Nunukan dapat menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di tahun 2024 mendatang.

“Rekan-rekan wartawan melalui PWI Nunukan juga kita minta untuk meningkatkan partisipasi terhadap pengawasan pemilu,” imbuh Azwar.

Ketua PWI Kalimantan Utara (Kaltara) Nicky Saputra Novianto dalam arahannya menyampaikan, konsentrasi PWI adalah advokasi dan pendidikan. Dia mengharapkan, fungsi utama ini dapat dijalankan PWI Nunukan kedepannya.

“Semangat teman-teman Nunukan menyiapkan Konferkab I PWI Nunukan. Perlu saya sampaikan, Kabupaten Nunukan sukses mencetak wartawan-wartawan terbaik di tingkat Kaltara,” ucap Nicky.

Dia kemudian menekankan agar Konferkab I PWI Nunukan dapat berjalan dengan lancar dan damai. Karena setelahnya, PWI Kaltara segera menjadwalkan pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Powarda) di bulan Desember mendatang.

Baca Juga  Sekda Serfianus Pimpin Apel Korpri Gabungan OPD di Lingkungan Pemkab Nunukan

Sementara itu, Bupati Nunukan dalam sambutan yang dibacakan Sekda Nunukan Serfianus SIP., MSI., menyampaikan, kehadiran PWI Nunukan diharapkan mampu meningkatkan sinergitas dan fungsi kontrol sosial di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, disampaikan Serfianus, pemerintah daerah mengharapkan kehadiran PWI Nunukan menjadi wadah profesi dan mampu memastikan seluruh wartawan yang bernaung dibawahnya kompeten dan profesional.

“Selamat bermusyawarah kepada rekan-rekan pers. Setelah sekian lama menunggu, kita patut bersyukur karena akhirnya PWI Nunukan akhirnya bisa menggelar Konferkab pertama,” ucap Serfianus. (tim)

Baca Juga  ULP Sebatik Diresmikan, Dirjen Imigrasi: Ini Bisa Perkuat Organisasi dan Pelayanan Kepada Masyarakat
Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights