BUDAYA

Hari Pahlawan ke-78, Kalapas Nunukan Jadi Inspektur Upacara

15
×

Hari Pahlawan ke-78, Kalapas Nunukan Jadi Inspektur Upacara

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nunukan menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78 di lapangan upacara Lapas Nunukan, Jumat (10/11).

Bertindak selaku inspektur upacara (Irup) yang mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” Kepala Lapas Nunukan Puang Dirham.

Upacara yang dikomandoi oleh Kasubsi Registrasi Prastyo Aji tersebut digelar selain melibatkan seluruh pegawai Lapas Nunukan juga mengikutsertakan perwakilan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Nunukan.

Pada kesempatan tersebut, Kalapas Nunukan Puang Dirham menyampaikan amanat Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini yang menilai pahlawan sebagai orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

Baca Juga  Lindungi Kesehatan WBP, Lapas Nunukan Rutin Bagikan Vitamin

“Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi,” sebut dia menyampaikan amanat Mensos RI.

Lebih lanjut ia sampaikan, dengan tekad yang menggelora, semangat untuk memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri, semangat yang berasal dari nilai-nilai perjuangan pahlawan bangsa pada 1945.

Ini, tambah dia, merupakan semangat yang membawa bangsa ini untuk menolak kalah dan menyerah pada keadaan. menyatu dalam mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat adil, dan makmur.

Baca Juga  Ratusan Regu dan Puluhan Kendaraan Hias Meriahkan HUT ke-24 Kabupaten Nunukan

Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik. Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.” tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga  SAE Lanuka Kembali Disambangi Pelajar Cilik dari PAUD Tunas Pertiwi

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights