DAERAHEDUKASI

Tingkatkan Mental Spiritual, WBP Lapas Nunukan Ikuti Kegiatan Pembinaan Kepribadian

1
×

Tingkatkan Mental Spiritual, WBP Lapas Nunukan Ikuti Kegiatan Pembinaan Kepribadian

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nunukan mengikuti kegiatan Kajian Rutin Tafsir Al Qur’an di Mesjid At Taubah Lapas Nunukan.

WBP Lapas Nunukan tampak antusias mengikuti kegiatan kajian ini. Didalamnya juga diisi dialog antara penyuluh dan WBP Lapas Nunukan. Penyuluh Agama menyampaikan materi dengan bahasa yang mudah dimengerti dan santun.

Baca Juga  Gelar Karya Bakti, Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Bangun Akses Jalan Menuju Gereja

Bertindak selaku pemateri, Wakil Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Nunukan Ustad Anam Azhari dan diikuti pulhan WBP Lapas Nunukan.

Pelaksanan kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan kepribadian dan kerohanian guna meningkatkan kesadaran WBP dalam melaksanakan ajaran-ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari.

“Mereka dibina dan dibimbing untuk kembali ke jalan yang benar, menyadari kesalahan dan menjadi pribadi lebih baik lagi setiap harinya,” ungkap Kasi Binadik Aliful Humam mewakili Kepala Lapas Kelas IIB Nunukan I Wayan Nurasta Wibawa.

Ia menyebutkan, kegiatan program pembinaan ini rutin dilaksanakan Lapas Nunukan dan akan akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan sehingga dapat memberikan bekal untuk warga binaan dalam memperbaiki diri lebih baik lagi ke depannya.

Baca Juga  Penguatan Organisasi, PWI Nunukan Gelar Orientasi Keorganisasian Kewartawanan

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini dilaksanakan, dan saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang telah membantu program pembinaan di Lapas Nunukan,” imbuh dia.

Baca Juga
Baca Juga  Coffee Morning Awal Tahun Bersama FKUB,  Bupati Laura Apresiasi Peran Aktif Jajaran FKUB Nunukan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights