DAERAH

2.272 Peserta Ambil Bagian Meriahkan HUT ke-24 Nunukan dalam Gerak Jalan Indah

6
×

2.272 Peserta Ambil Bagian Meriahkan HUT ke-24 Nunukan dalam Gerak Jalan Indah

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Hari ulang tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Nunukan dirayakan dengan berbagai event, salah satunya adalah gerak jalan indah yang diikuti oleh 2.272 peserta dari berbagai kategori.

Gerak jalan indah ini digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudparpora) dalam rangka memeriahkan HUT ke-24 Nunukan yang mengusung tema ” Gerak Bersama untuk Nunukan Maju”.

Baca Juga  Insentif Guru Dipastikan Naik, Tahun Ini Pemprov Alokasikan Rp 100 M

Kepala Bidang Ekonomi dan Kreatif Disbudparpora, Rukman menyebutkan peserta lomba gerak jalan indah tahun ini ini terdiri dari empat kategori yakni SD, SMP, SMA dan Umum.

“Jumlah yang mendaftar pada tingkat kategori SD sebanyak 49 regu dan SMP 46 regu, SMA 38 sedangkan kategori Umum hanya sembilan sehingga total keseluruhan 142 regu, masing-masing regu, terdiri dari 16 orang,” ucap Rukman, Jumat (06/10).

Lomba yang dilaksanakan pada Sabtu (07/10) dimulai pada pukul 06.30 Wita melalui rute awal di PLBL Liem Hie Djung, Tanah Merah -P. Yamaker –Makam Pahlawan –Jl. Bhayangkara dan berakhir di Jl. A. Yani (Alun-alun Kota Nunukan ).

“Start Pelabuhan Tanah Merah dan Finish di Alun-alun Kota Nunukan, kurang lebih berjarak 2,1 Km atau 30 menit waktu tempuh,” ujar Rukman.

Untuk penentuan pemenang, kata Rukman melanjutkan, akan dinilai dari kekompakan, kerapian dan ketepatan waktu setiap regu yang ikut serta dalam lomba gerak jalan indah ini mencapai finish.

“Peserta yang dinyatakan menang adalah peserta yang mendapatkan nilai yang tertinggi, sesuai penilaian dewan juri,” imbuhnya.

Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights