DAERAH

Sekprov Resmikan Gedung Transit Asrama Haji Kaltara

2
×

Sekprov Resmikan Gedung Transit Asrama Haji Kaltara

Share this article

DPNTimes, Tarakan – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum., diwakili oleh Sekertaris Provinsi (Sekprov) Dr. H. Suriansyah, M.A.P meresmikan Gedung Asrama Haji Transit Kaltara sebagai salah satu bentuk upaya memberikan kenyamanan serta peningkatan pelayanan terhadap para calon jemaah yang akan menunaikan rukun Islam ke lima berangkat menuju tanah suci, Kamis (16/1/23).

“Alhamdulillah atas nama pribadi, dan pemerintah provinsi saya menyambut dengan sangat gembira, dan penuh syukur atas terselenggaranya acara peresmian gedung asrama haji transit, pada hari ini,” ucap gubernur melalui sambutan yang dibacakan.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Zainal mengucapkan terimakasih kepada Menteri Agama Republik Indonesia serta berbagai pihak yang turut mendukung dan bekerja keras dalam mewujudkan satu dari sekian pembangunan di Kaltara.

Baca Juga  Pemkab Nunukan Sampaikan Rancangan KUA dan PPAS APBD Nunukan TA 2024

“Sebagai mana kita ketahui bersama asrama haji memiliki peran dan fungsi yang sangat penting sebagai sarana akomodasi kesiapan pemberangkatan jemaah haji di samping itu juga mempersiapkan kondisi pemulihan fisik dan mental jamaah haji dalam rangka menghadapi perjalanan ibadah haji,” tambahnya.

Gubernur dalam sambutannya menjelaskan bahwa asrama haji Kaltara hanya sarana persinggahan bukan sarana embarkasi atau tempat diberangkatkannya jamaah haji menuju tanah suci Makkah.

“Pemberangkatan tetap dari Balikpapan (Kaltim), di sini hanya singgah sementara tempat jemaah beristirahat serta mendapatkan pembinaan secukupnya untuk melanjutkan ke Balikpapan. Dengan selesainya pembangunan gedung ini saya berharap dapat kita manfaatkan, rawat dan kelola sebaik-baiknya,” ajaknya.

Baca Juga  Dukung Terbentuknya Puspen KTT, Sejumlah Ormas Sambangi Mako Polres Tana Tidung.

Terakhir melalui sambutannya, gubernur mengingtkan kembali bahwa ibadah haji merupakan rukun Islam ke-5 yang wajib bagi setiap umat muslim yang siap secra fisik dan mental.

“Harus memanfaatkan kesempatan yang terbatas ini dengan sebaik-baiknya, karena tidak semua orang bisa berangkat ke tanah suci semoga kita dapat meluruskan niat agar ibadah haji yang kita laksanakan hanya semata-mata untuk Allah SWT,” tutupnya. (Chai/DKISPKaltara)

Baca Juga
Baca Juga  Jadi Atensi, Gubernur Minta Pengelolaan CSR Beri Dampak ke Masyarakat

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights