DAERAH

Pemkab Nunukan Apresiasi Program CSR PT Petrosea-KBL Lestarikan Lingkungan dengan Tanam 1000 Pohon Mangrove

1
×

Pemkab Nunukan Apresiasi Program CSR PT Petrosea-KBL Lestarikan Lingkungan dengan Tanam 1000 Pohon Mangrove

Share this article

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan melalui Sekretaris Daerah Serfianus menghadiri kegiatan penanaman 1000 pohon mangrove di tempat wisata mangrove Sei Fatimah pada Rabu (18/01).

Penanaman 1000 pohon mangrove yang merupakan CSR PT Petrosea- PT Karya Bumi Lestari (KBL) CCM Project di bidang lingkungan dengan tema “Tanam 1000 Pohon Mangrove untuk Nunukan”.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid melalui Sekda Serfianus dalam sambutannya menyebutkan pentingnya mencegah pemanasan global dengan meminimalisir faktor-faktor penyebabnya. Salah satunya adalah menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

Baca Juga  Bupati Laura Buka Musrenbang Kewilayahan Wilayah III Kecamatan Tulin Onsoi Tahun 2023

Hal ini mengingat beberapa pekan lalu, masyarakat di wilayah Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan sempat mengalami kesulitan air bersih karena ketersedian air baku yang berkurang secara drastis.

“Dengan menanam pohon, kita bisa mengurangi dampak yang ditimbulkan akibat perubahan iklim serta dapat menjaga lingkungan tetap segar dan hijau sehingga ketersediaan pasokan airpun terjaga,” sebut dia.

Ia berharap agar program ini ke depannya terus berlanjut dan bukan hanya penanaman mangrove saja tetapi di sektor-sektor lainnya, seperti kebersihan di sekitar pantai atau tempat wisata lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Binusan Rudihartono menyampaikan terima kasihnya kepada Pimpinan PT. Petrosea yang telah memilih Desa Binusan sebagai tempat dilaksanakannya program tanam 1000 pohon mangrove untuk kelangsungan hidup manusia khususnya di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga  Wakili Gubernur, Asisten I Buka Muswil ke 2 Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kaltara di Tarakan

Sementara itu, Manager PT. Petrosea KBL CCM Project Fahmi Dwi Wibowo menyebutkan empat pilar program CSR PT. Petrosea Tbk yang mana salah satunya adalah lingkungan.

“Progrm CSR bidang lingkungan diwujudkan dengan menanam 1000 pohon mangrove sehingga ekosistem mangrove akan selalu terjaga dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan generasi mendatang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Babinsa, Babinkamtipmas dan Dewan Majelis Adat Dayak Tidung, Lembaga Adat Tidung (LAT), DPC Pusaka Kabupaten Nunukan, Pimpinan TBBR Kabupaten Nunukan, HMI Komisariat Poltek, BEM PNN dan BEM STIT.(Erw/KA).

Baca Juga
Baca Juga  Bupati Nunukan Melepas Jalan santai Dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama Ke 100 Tahun

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights