DAERAHTNI-POLRI

Peduli Masyarakat Perbatasan, Satgas Pamtas Darat RI-Mly Yonif 621/Mtg Berikan Layanan Kesehatan

5
×

Peduli Masyarakat Perbatasan, Satgas Pamtas Darat RI-Mly Yonif 621/Mtg Berikan Layanan Kesehatan

Share this article

DPNTimes,Nunukan-Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung menggandeng tenaga kesehatan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat perbatasan di setiap pos wilayah binaan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Hal ni disampaikan Dansatgas Pamtas Darat RI-Malyasia Yonif 621/Mtg Letkol Inf Deny Ahdiani Amir pada Jumat (25/11). Dalam penyampaiannya tersebut, ia menyebut kegiatan itu sebagai salah satu bentuk pelaksanaan tugas pokok. Di samping menjaga perbatasan, mensejahterakan masyarakat juga merupakan tugas mereka dan itu diwujudkan melalui pelayanan kesehatan tersebut.

Baca Juga  DBH Pajak Daerah Harus Berdampak Nyata untuk Kesejahteraan Masyarakat

“Sebagai bentuk kepedulian kami, walaupun berada di daerah perbatasan, masyarakat tetap bisa merasakan layanan kesehatan yang gencar diberikan oleh tim medis Satgas Pamtas Darat RI-Malyasia Yonif 621/Mtg,” sebut Letkol  Inf Deny.

Disebutkan lebih lanjut, pemberian layanan kesehatan kepada masyarakat tidak saja dilakukan secara door to door dengan langsung mendatangi rumah warga tetapi juga dilakukan di setiap pos sehingga masyarakat juga dapat memeriksakan kesehatan mereka di sana.

Hal tersebut dilakukan guna memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan lantaran jauhnya Puskesmas dari lokasi mereka serta sulitnya akses jalan menuju Puskesmas sehingga Satgas Pamtas bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas setempat dan tenaga kesehatan yang ada di wilayah tersebut untuk menggelar kegiatan itu.

Ia menjelaskan, kegiatan pelayanan kesehatan bersama tenaga kesehatan setempat dilangsungkan di SSK IV Pos Labang sedangkan pelayanan kesehatan secara door to door dilaksanakan di SSK I Pos Aji Kuning dan SSK II Pos Gabma Seimenggaris. Masyarakat juga dapat datang langsung ke Pos Seimenggaris Lama jajaran SSK III untuk menerima pelayanan kesehatan dari tenaga medis di sana.

“Kegiatan ini juga salah satu cara untuk mempererat tali silaturrahmi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Dinas Kesehatan dengan masyarakat perbatasan. Semoga dengan gencarnya pelayanan kesehatan yang kami berikan dapat membantu permasalahan kesehatan di perbatasan,” Harap Dansatgas

Salah seorang masyarakat, Marsilius  yang tinggal di wilayah perbatasan merasa senang dengan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan Satgas Pamtas Darat RI-Malyasia Yonif 621/Mtg bersama tenaga kesehatan lainnya

“Kami sangat terbantukan atas kehadiran dari bapak-bapak TNI. Kami tidak harus jauh-jauh lagi ke Puskesmas untuk memeriksakan kesehatan kami. Terima kasih banyak atas pelayanan kesehatan yang telah diberikan kepada kami,” ucap Marsilius.

Sumber: Penyon621/Mtg
Editor: Muhammad Syukri
Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights