TNI-POLRI

Tingkatkan Ketahanan Pangan di Perbatasan, Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Mtg Tanam Padi

3
×

Tingkatkan Ketahanan Pangan di Perbatasan, Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Mtg Tanam Padi

Share this article

DPNTimes,Nunukan-Tak hanya menjaga keamanan di perbatasan antar negara, Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung juga berupaya meningkatkan ketahanan pangan.

Hal tersebut dilakukan personil satgas yang bertugas di Pos Sei Ular bersama petani di Desa Sekaduyan, Kecamatan Sei Menggaris, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada Minggu (27/11).

Komandan Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Mtg Letkol Inf Deny Ahdiani Amir dalam keterangannya menyebutkan keterlibatan satgas pamtas secara aktif dalam mewujudkan swasembada pangan karena ketahanan pangan merupakan bagian dari ketahanan negara.

Baca Juga  Pentingnya Pemahaman Tentang Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM

“Sehingga, seluruh elemen bangsa, termasuk TNI, wajib berperan aktif demi menjaga kedaulatan tanah air,” tegas Dansatgas.

Hal ini, lanjut dia, juga merupakan salah satu tugas pokok satgas guna membantu pemerintah khususnya sektor pertanian di daerah perbatasan.

Desebutkan lebih lanjut, personil Pos Sei Ular tidak saja menanam padi di sawah bersama petani tetapi juga membekali mereka dengan pengetahuan bertani agar ke depannya dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas hasil pertanian.

Tidak sampai di situ saja, personil satgas pamtas juga secara langsung memberikan pendampingan kepada masyarakat guna menjaga stabilitas ketahanan pangan di perbatasan baik itu berskala rumah tangga maupun besar.

Baca Juga  Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif, TNI Giatkan Pendekatan Humanis di Oksibil

“Kami juga selalu memberikan pendampingan kepada masyarakat guna terciptanya ketahanan pangan di perbatasan, baik berskala rumah tangga maupun besar,” sebut Dansatgas.

Sumber: Penyon 621/Mtg

Editor: Muhammad Syukri

Baca Juga
Baca Juga  Kodim 1715/Yahukimo Latih PBB Siswa SDN Inpres Iwur Pegunungan Bintang

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights