DAERAH

Jaga Kebhinekaan, Gubernur Amanatkan Persatuan pada IKAT Kaltara

4
×

Jaga Kebhinekaan, Gubernur Amanatkan Persatuan pada IKAT Kaltara

Share this article

DPNTimes,Tarakan – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum menghadiri Perayaan Natal Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Kaltara dan Pelantikan Pengurus IKAT Kaltara.

Bertempat di Hotel Tarakan Plaza, Kamis (02/02/2023), Gubernur menyaksikan Ketua IKAT Nusantara Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Frederik Kalalembang melantik pengurus IKAT Kaltara periode 2022-2027 yang dinahkodai oleh Ruman Tumbo.

Dalam sambutannya, Gubernur kembali mengingatkan kepada masyarakat khususnya umat nasrani yang merayakan natal untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Kaltara.

“Sebagaimana pesan natal tahun 2022, bahwa keanekaragaman yang ada dalam kehidupan kita adalah sebuah anugerah yang harus kita syukuri, dirawat dan kita jaga bersama,” ujarnya.

Baca Juga  Rapat Teknis UKM, Gubernur: Optimalisasi Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi di Kaltara

Menurut orang nomor satu di Kaltara tersebut, kebhinekaan di Kaltara merupakan anugerah Tuhan yang harusnya mendorong masyarakat Kaltara untuk saling bergandengan tangan dalam pembangunan serta mewujudkan tata kehidupan yang lebih bermartabat.

“Mari kita kembangkan budaya hidup damai di Kalimantan Utara,” tegasnya.

Tidak lupa Gubernur juga mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus IKAT Kaltara periode 2022-2027 yang baru saja dilantik. Pria kelahiran Makassar tersebut berpesan agar IKAT Kaltara dapat bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah dari tingkat provinsi hingga ke kabupaten/kota.

“Rintangan pasti ada, akan selalu ada, tetapi jika masih ada semangat kekompakan, gotong royong, dan persatuan yang kuat maka segala upaya kita pasti berhasil, mari bersama kita ciptakan kedamaian, persatuan, kerukunan, serta cinta kasih dalam berkarya,” pesannya.

Baca Juga  Sekprov Hadiri Rakor Penjelasan Pencabutan PPKM

“Dengan meperkokoh tali persaudaraan kita mewujudkan Provinsi Kalimantan Utara yang Berubah, Maju, dan Sejahtera, dengan semangat semboyan toraja Misa Kada Dipatuo Panta Kada di Pomate (Satu Kata Kita Hidup, tapi jika masing – masing berbeda kita akan mati, red.),” pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut Walikota Tarakan dr. Khairul, M.Kes, Forkopimda Kaltara, Forkopimda Tarakan, serta Ketua-Ketua Paguyuban di Kaltara maupun Kota Tarakan. (dkisp)

Baca Juga
Baca Juga  Pandangan Umum Fraksi DPRD Nunukan Terhadap APBD 2024

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights