DAERAH

Berusia 24 Tahun, Bupati Laura Sampaikan Raihan Prestasi Kabupaten Nunukan

7
×

Berusia 24 Tahun, Bupati Laura Sampaikan Raihan Prestasi Kabupaten Nunukan

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menyampaikan progres perkembangan dan raihan prestasi yang di raih Kabupaten Nunukan dalam forum Rapat Paripurna Istimewa tentang hari ulang tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Nunukan, Kamis (12/10).

Di usianya yang ke-24 tahun, Perkembangan Kabupaten Nunukan terus maju dan telah meraih beragam penghargaan di berbagai bidang, baik sosial, budaya, ekonomi maupun pemerintahan.

Sebagaimana disampaikan Bupati Laura dalam sambutannya, Kabupaten Nunukan kembali meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2022-2023.

“Penghargaan yang diraih dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini adalah yang ke delapan kalinya. Tentunya ini menunjukkan bahwa kita sukses dalam pengelolaan keuangan yang merupakan inti dari pengelolaan pemerintahan itu sendiri,” terang Laura.

Baca Juga  Fraksi-fraksi DPRD Nunukan Sampaikan Pandangan Umum atas Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022
Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-24 Kabupaten Nunukan, Kamis 12/10)

Tak hanya di bidang pengelolaan keuangan, kata Laura menambahkan, Kabupaten Nunukan juga meraih penghargaan Piala Adipura dari Presiden Republik Indonesia, Joko widodo (Jokowi), yang diserahkan melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada maret 2023 lalu.

Lebih lanjut disampaikan Laura, pada 2023 ini, Kabupaten Nunukan telah menerima penghargaan Universal Health Coverage dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi atas dukungan yang diberikan terhadap program transmigrasi di samping penghargaan atas kontribusi dan dukungan atas pembinaan terhadap teknologi tepat guna.

“Penghargaan lainnya adalah Juara 1 penilaian kinerja 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting Provinsi Kalimantan Utara,” sebut  Bupati dua periode ini.

Kemendikbudristek RI, lanjut Laura menambahkan, juga memberikan Anugerah Merdeka Belajar sebagai daerah transformatif tingkat kabupaten non 3T.

Laura menilai raihan penghargaan tersebut dapat menjadi penyemangat untuk mempertajam dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Tidak lantas membuat kita jumawa. kita harus berbenah, kesulitan adalah pengalaman yang harus kita jadikan pelajaran dan dengan sinergitas yang telah terbangun, saya percaya kita mampu menghadapi semuanya,” ucap Laura Optimis.

Baca Juga  Gubernur Kaltara Gelar Ramah Tamah dengan Kajati Kaltim

Berpegang pada tema HUT ke-24 Nunukan, “Kerja Bersama untuk Nunukan Maju”, merepresentasikan semangat kebersamaan yang telah membawa kemajuan Kabupaten Nunukan hingga memasuki usianya saatnya ini.

Membawa Nunukan maju, kata Laura, tidak dapat dilakukan dengan hanya melipat dan berpangku tangan namun harus ada kesatuan gerak  yang terpadu, semangat untuk melaju dan bersatu.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nunukan. Saya percaya pencapaian yang telah diraih Kabupaten Nunukan hingga di usianya yang ke-24 tahun adalah wujud kerja bersama dan sinegitas antara eksekutif dan legislatif,” ucap Laura.

Baca Juga
Baca Juga  Partai Perindo Ajukan PAW, Sekretariat DPRD Nunukan Belum Tanggapi

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights