DAERAHSPORT

Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2023 Resmi Dibuka

7
×

Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2023 Resmi Dibuka

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Laga Sepak Bola, olahraga paling bergengsi di dunia kembali di gelar di Kabupaten Nunukan dalam memperebutkan Piala Bupati, dengan mengusung Tema “Olahraga Tangguh Nunukanku Maju, Junjung Tinggi Sportivitas” diikuti oleh 28 club kategori umum berprestasi dan 12 club kategori U40 yang akan bertanding di lapangan hijau sejak tanggal 30 September hingga 4 November 2023 mendatang.

Turnamen sepak bola ini dibuka secara langsung oleh Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid yang ditandai dengan pelepasan Balon di Stadion Sei Bilal Nunukan, Sabtu (30/9)

Tampak hadir Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah, Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Hj Leppa, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, Para Asisten, Ketua Kormi H Andi Muhammad Akbar, Ketua KONI Samran dan sejumlah pejabat instansi veritkal dan kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan serta suporter  telah memenuhi Tribun Stadion Sei Bilal yang siap mendukung para jagoannya.

Baca Juga  Masih Sering Byarpet, HMI Cabang Nunukan Adukan PLN ke Ombudsman

Bupati Laura saat membuka turnamen tersebut berharap Turnamen Bupati Cup ini menjadi momentum bagi kebangkitan dunia sepak bola di Kabupaten Nunukan.

“Turnamen Bupati Cup ini mudah–mudahan menjadi momentum bagi kebangkitan dunia sepak bola Kabupaten Nunukan. dari turnamen ini akan muncul bibit–bibit baru, pemain–pemain sepak bola berbakat yang bisa berkiprah di level lebih tinggi,” ujarnya.

Laura juga mengatakan Turnamen Bupati Cup merupakan jawaban atas kerinduan tim–tim sepakbola di Kabupaten Nunukan yang selama ini menginginkan adanya turnamen sepak bola yang lebih berkelas dan lebih bergengsi daripada turnamen–turnamen sebelumnya.

“Untuk itu, saya berharap kepada seluruh tim yang akan bertanding dalam turnamen ini agar menjunjung tinggi sportivitas, dan menjadikan turnamen ini sebagai ajang untuk menjalin persaudaraan dan silaturahmi,” pintanya.

Selain kepada pemain yang akan beradu ketangkasan di lapangan hijau, Laura juga meminta kepada semua suporter agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama turnamen ini berlangsung.

Baca Juga  Wabup H Hanafiah Buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator di Lingkungan Pemkab Nunukan

“Kalah dan menang dalam sebuah kompetisi adalah sesuatu yang biasa, tidak perlu disikapi secara berlebihan, apalagi sampai membuat keributan,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Laura menitip pesan kepada para wasit agar mengawal pertandingan ini hingga akhir dan dapat memastikan agar seluruh pertandingan ini dapat berjalan dengan baik hingga akhir.

Sebagai tanda pertandingan di mulai, pertandingan di awali dengan pertandingan Expedisi antara U38 yang diperkuat dengan Ketua Kormi H. Andi Muhammad Akbar bertemu dengan Tim Forkopimda yang diperkuat dengan Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah . Pertandingan berakhir dengan skor akhir 2-3, dimenangkan oleh Tim Forkopimda.

Tim yang bertanding pada hari pertama hasil dari pencabutan undian yaitu Club CSR Sebakis melawan PS Tunon Taka (Prokompim)

Baca Juga
Baca Juga  Hadiri Pisah Sambut Kapolres Nunukan, Laura: Inilah Mystery of Life

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights