DAERAHEDUKASI

Wabup H Hanafiah Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Gelaran FKKT Nunukan

4
×

Wabup H Hanafiah Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Gelaran FKKT Nunukan

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Wakil Bupati (Wabup) Nunukan H Hanafiah didampingi istri Hj Sri Kustarwati menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tahun 1445 H/2023 M. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Perempuan Tidung (FKTP) Kabupaten Nunukan, bertajuk “ Peran Wanita Islam Menebar Empati Perkuat Silaturahmi” bertempat di Rumah Adat Tidung Desa Binusan Kecamatan Nunukan, Sabtu (30/09).

Wakil Bupati H. Hanafiah dalam sambutannya berharap melalui momentum peringatan Maulid Nabi ini mengajak menjadikannya sebagai media untuk meneladani dan mengintrospeksi diri, agar umatnya lebih bersyukur dan mampu meneladani budi pekerti Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, menjadi sosok pribadi yang jujur, amanah dan terpercaya serta hidup yang sederhana.

Selain itu, melalui momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Wabup juga meminta, khususnya masyarakat agar terus berkomitmen untuk membangun mental spiritual.

Baca Juga  Jemput Bola pada HUT ke-24 Nunukan, Ombudsman Buka Gerai Pengaduan

“Melalui misi penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat Kabupaten Nunukan yang agamis, profesional, religius, dengan memiliki dan bisa mengamalkan beberapa karakter luhur yaitu rukun, kompak, kerjasama yang baik serta memiliki pribadi yang jujur, amanah dan bisa bekerja keras efektif dan efisien untuk mewujudkan Kabupaten Nunukan yang maju dan sejahtera,” ujarnya.

Atas terselenggaranya kegiatan ini, Wabup H Hanafiah memberikan apresiasi kepada penyelenggara yakni Forum Komunikasi Perempuan Tidung (FKPT) Kabupaten Nunukan dan berpesan kepada masyarakat agar kiranya lebih dewasa dan bijaksana dalam menyikapi perkembangan zaman dan perubahan sosial yang terjadi.

“Terutama menjelang pemilu serentak 2024. Selalu siap dan tidak terprovokasi oleh hal-hal yang menyesatkan, berita-berita hoax yang membawa dampak negatif pada stabilitas sosial, budaya, politik, keamanan, dan ketertiban wilayah,” tegas H Hanafiah.

Baca Juga  Satgas Pamtas Darat RI-Mly Yonif 621/Manuntung Bantu Proses Pemakaman Jenazah di Perbatasan

Ia mengajak semua hadirin agar menyingkirkan sifat egois yang saling menyalahkan, mencela, mengejek dan bersifat congkak merasa diri paling baik daripada orang lain.

Sebaliknya, kata H Hanafiah melanjutkan, bangun kebersamaan, semangat gotong royong, kerukunan, kekompakan, kerjasama yang baik, bisa saling jujur, amanah dan bekerja dengan lebih giat serta hidup sederhana yang lebih efektif dan efisien.

Sementara itu, Ustad H Ruslan AR saat memberikan tausiyah menjelaskan tiga topik utama yakni beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, kisah lahir Rasulullah SAW, dan kisah zaman Isbaniah yang merupakan seorang pemimpin rendah hati dan bijaksana.(Prokompim)

Baca Juga
Baca Juga  Peringatan HUT ke-24 Kabupaten Nunukan, Ragam Hiburan Meriahkan Pembukaan Paras Fest

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights