DAERAHSOSIAL

Tingkatkan Program Rehabilitasi dan Reintegrasi Sosial, Lapas Nunukan Gelar Kerja Bakti Sosial Bersama

5
×

Tingkatkan Program Rehabilitasi dan Reintegrasi Sosial, Lapas Nunukan Gelar Kerja Bakti Sosial Bersama

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Lemabaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nunukan bersama Koramil Nunukan dan Bahbinkamtibmas wilayah Nunukan Selatan menggelar Kerja Bakti Sosial, Kamis (30/11).

Kegiatan yang masih dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-52 Korpri ini dipusatkan di area Jalan Mansapa, Nunukan Selatan.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program rehabilitasi dan reintegrasi sosial yang bertujuan untuk membangun keterlibatan positif warga binaan dalam masyarakat.

Disampaikan Kepala Lapas Kelas IIB Nunukan Puang Dirham, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan positif warga binaan, memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang bermanfaat dan membangun keterampilan positif.

Kalapas Nunukan Puang Dirham Bersihkan Area Jalan Mansapa bersama WBP

“Selain itu, kegiatan ini untuk meningkatkan keterlibatan petugas Lapas, membangun hubungan yang positif antara petugas Lapas dan warga binaan untuk menciptakan lingkungan rehabilitasi yang kondusif,” tersng dia.

Baca Juga  Dansatgas Cek Langsung Kesiapan Acara Penutupan TMMD ke-112

Dan, lanjutnya menambahkan, yang paling utama, memberikan kontribusi positif pada lingkungan sekitar, membersihkan area jalan raya di sekitar Lapas untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan serta keamanan dan kenyamanan berkendara.

Disebutkan Puang, pelaksanaan kegiatan ini tidak saja melibatkan instansi pemerintahan setempat, namun juga mengajak sejumlah warga binaan yang terpilih untuk berpartisipasi dalam kegiatan tetsebut.

Sebelumnya, dalam apel pagi yang digelar Lapas Nunukan, Puang menyampaikannya terima kasihnya atas kehadiran serta dukungan yang diberikan oleh Koramil Nunukan Selatan, Kecamatan Nunukan Selatan dan Bhabinkamtibmas wilayah Nunukan Selatan.

“Saya atas Nama Lapas Nunukan menyampaikan terima kasih kepada Danramil Nunukan Selatan dan anggota, Ibu Camat dan anggota, serta Bhabinkamtibmas atas partisipasinya dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Perserta Kegiatan Kerja Bakti Sosial bersihkan Area Jalan Mansapa

Lebih lanjut ia menyampikan, kehadiran anggota Koramil dan perwakilan dari unsur muspika Kecamatan Nunukan Selatan bukan hanya sekadar dukungan fisik dalam kegiatan bhakti sosial, tetapi juga simbol dari komitmen bersama dalam menciptakan masyarakat yang peduli dan mendukung reintegrasi warga binaan ke dalam lingkungan sosial.

Baca Juga  Safari Ramadhan di Sebatik Barat Bupati Laura: Jangan Lupa Bayar Zakat

Sementara itu, Danramil Nunukan Selatan Samsul Hadi juga menyampaikan terima kasihnya telah diundang berpartisipasi dalam kegiatan yang mulia ini.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi kegiatan rutin bulanan,” sebut dia.

Hal serupa juga disampaikan oleh Camat Nunukan Selatan Hj. Ramsidah. Dia menyampaikan apresiasi atas inisiatif positif Lapas Nunukan dalam melibatkan pihak-pihak eksternal, termasuk pemerintah kecamatan, dalam kegiatan sosial yang mendukung kebersihan lingkungan.

Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara lembaga pemasyarakatan dan pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan mendukung rehabilitasi sosial.

Baca Juga
Baca Juga  SAE Lanuka Kembali Disambangi Pelajar Cilik dari PAUD Tunas Pertiwi

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights