EKOPOLSOSBUD

Kunjungan Peserta PAUD TK ABA 2 – KB Az-Zahra ke SAE Lanuka

10
×

Kunjungan Peserta PAUD TK ABA 2 – KB Az-Zahra ke SAE Lanuka

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Sarana asimilasi dan edukasi Lapas Nunukan (SAE Lanuka) kembali menerima kunjungan dari siswa siswi dari PAUD TK ABA 2 – KB Az-Zahra pada Kamis (26/20).

Kunjungan TK ABA 2 – KB Az-Zahra dalam rangka wisata edukasi tersebut berfokus pada pembelajaran di luar kelas yang merupakan salah satu program belajar yang bertujuan mengedukasi dan mengenalkan siswa siswi atas kegiatan pembinaan di SAE Lanuka.

Kegiatan yang di pandu langsung oleh Staff Registrasi, Ardiansyah dan Iranda Ismi serta di awasi oleh Kasi Binadik & Giatja Lapas Nunukan Aliful Humam, diikuti sekitar 50 orang siswa dan siswi.

Baca Juga  Hadiri Peringatan HUT Ke-49 PPNI, Bupati Nunukan ajak Perawat Dapat Terus Tingkatkan Mutu Pelayanan

Kegiatan diawali dengan memberikan gambaran umum dan pengenalan lingkungan sekitar SAE Lanukan dan diikuti antusias siswa dan siswi dalam mengikuti wisata edukasi tersebut.

Kalapas Kelas IIB Nunukan Puang Dirham mengatakan SAE Lanuka merupakan sarana yang merepresentasikan program pembinaan di Lapas Nunukan melalui program asimilasi dan sebagai wahana edukasi bagi masyarakat tentang program pembinaan yang dilakukan oleh Lapas Nunukan.

“Selain SAE Lanuka, masih banyak program pembinaan lainnya,” sebut Puang Dirham.

Lebih lanjut ia sebutkan, program tersebut diantaranya pertanian, perkebunan, peternakan, pengolahan limbah plastik menjadi ecobrick dimana masyarakat yang berkunjung juga mendapatkan edukasi tentang system pemasyarakatan dari masa ke masa serta dapat melihat secara langsung program pembinaan yang diberikan Lapas Nunukan kepada warga binaannya.

Baca Juga  Adu Kekar pada Kejurprov Benuanta Muscle Fighter 2022, Personil Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Raih Juara 1

“Sarana asimilasi bagi warga binaan sekaligus sebagai edukasi bagi masyarakat, agar masyarakat mengetahui dan melihat langsung berbagai macam pembinaan apa saja yang diberikan di SAE LANUKA kepada warga binaan selama menjalani masa hukumannya”, ungkapnya.

Baca Juga
Baca Juga  Menanti Kedantangan Peserta Pawai, Laura: Saya Bangga dan Senang

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights