DAERAHTNI-POLRI

Komsos Dengan Warga Binaan, Serda Wayan Sutrisno Bagikan Masker dan Sampaikan Prokes

3
×

Komsos Dengan Warga Binaan, Serda Wayan Sutrisno Bagikan Masker dan Sampaikan Prokes

Share this article
Bagikan Masker
Serda Wayan Sutrisno Bagikan Masker Dan Sampaikan Prokes

DPNTimes,HST-Monitoring desa binaan adalah tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa dalam membina wilayah binaan. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan Serda Wayan Sutrisno, menyambangi desa binaan dan bagikan masker.

Pembagian masker dilakukan di Desa Paya Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) saat melakukan komunikasi sosial dengan warga binaan, Selasa (26/10).

Baca Juga  Danrem 172/PWY Ingatkan Prajurit 756/WMS agar Jadi Solusi Kesulitan Masyarakat

Pada kesempatan tersebut, Serda Wayan Sutrisno mengimbau agar warga binaan tetap mematuhi protokol kesehatan terutama saat berada di luar rumah.

“Hal ini dilakukan guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih belum usai” katanya.

Sementara itu, Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan Kapten Inf Subhan menyebutkan seorang Babinsa dituntut harus mampu menguasai semua lni baik itu aspek demografi, geografi dan kondisi sosial wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

“Dalam pelaksanaan tugas di lapangan tentunya mempunyai metode tersendiri dalam bersosialisasi dengan warga binaan, yaitu dengan komunikasi sosial (Komsos),” ucapnya.

Di dalam komsos tersebut seorang Babinsa dapat berinteraksi langsung, berdiskusi, berbaur dengan warga sekaligus menyampaikan pesan secara detail apa yang akan disampaikan kepada warga binaan.

Baca Juga  Siap Kawal Aspirasi, Robinson Totong Minta Warga Tidak Putus Asa

Berkaitan dengan pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa bisa langsung menyosialisasikan protokol kesehatan guna pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 baik secara individu maupun dengan orang banyak sehingga warga binaan dapat segera mengerti dan memahami serta dapat melakanakannya,” tegas Danramil.

Sumber: pendim1002.
Editor: Muhammad Syukri
Baca Juga
Baca Juga  Modus Baru, Lanal Nunukan Amankan Puluhan Pasang Sepatu Bekas

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights