DAERAH

Meriahkan HUT ke-24 Kabupaten Nunukan, Laura Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Indah

7
×

Meriahkan HUT ke-24 Kabupaten Nunukan, Laura Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Indah

Share this article
Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Indah

DPNTimes.com, Nunukan – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid bersama Forkopimda Kabupaten Nunukan, melepas peserta lomba gerak jalan indah dalam rangkaian Hari Ulang Tahun yang ke 24 Kabupaten Nunukan, Sabtu (0710).

Lomba gerak jalan indah menempuh jalur kurang lebih 2,1 KM dengan rute star PLBL Tanah Merah, Yamaker, Jalan Taman Makam Pahlawan, Bhayangkara, Ahmad Yani dan Finish Alun-alun Nunukan, dengan jumlah peserta tingkat SD sebanyak 49 peserta, tingkat SMP sebanyak 46 peserta, SMA sederajat 38 peserta, dan yang umum sebanyak 9 peserta.

Baca Juga  Terhambat Pengiriman, Pengusaha Rula di Nunukan Alami Kerugian

Untuk menambah semangat, beberapa regu bahkan berjalan sambil memperagakan gerakan barisan serta yel-yel kebanggaan masing-masing melintasi panggung kehormatan Bupati Nunukan beserta Forkopimda.

Penonton pun terlihat sangat menikmati penampilan masing-masing peserta gerak jalan, meskipun cuaca terik, masyarakat yang menonton tetap memadati jalan yang dilalui peserta gerak jalan.

Sebelum melepas peserta lomba, Bupati Laura menyampaikan bahwa lomba gerak jalan indah kali ini dijiwai semangat kompetitif, mengandung nilai-nilai yang patut ditanamkan dan diteladani oleh para peserta, yaitu kekompakan, kebersamaan, kerja sama yang baik, nilai heroik dan nilai kedisiplinan.

“Melalui lomba gerak jalan ini akan mendidik kita untuk mempunyai rasa persatuan dan kesatuan, gotong royong, timbul jiwa nasionalisme dan kesetiakawanan sosial tinggi yang nantinya dapat memupuk semangat kita membangun Kabupaten Nunukan menjadi lebih maju,” ungkap Laura.

Kemudian dengan mengucap Bismilahirahmanirahim, Bupati Laura mengangkat bendera star sebagai tanda dimulainya lomba gerak jalan yang diawali nomor peserta 005 kategori Sekolah Dasar.

Untuk diketahui dalam menilai lomba gerak jalan indah, panitia menyebutkan bahwa tim penilai gerak jalan indah merangkul juri dari beberapa instansi seperti, Kepolisian, Kodim, Lanal dan Pelatih Paskibra. Dengan Kriteria yang dinilai tentunya adalah kekompakkan dan kerapian. (Adv/Prokompim-red)

Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights