DAERAH

Dinkes P2KB Nunukan Raih Penghargaan Terbaik dalam Sakip

3
×

Dinkes P2KB Nunukan Raih Penghargaan Terbaik dalam Sakip

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan- Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) berhasil menyabet penghargaan terbaik dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (Sakip), Kamis (12/10).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan usai mengikuti paripurna HUT ke-24 Nunukan yang diselenggarakan oleg DPRD Nunukan.

Penilaian Sakip sendiri terdiri dari empat unsur yakni perencanaan kerja yang meliputi sinkron tidaknya dokumen perencanaan. dokument ini mencakup casecoding, rencana strategi (renstra), rencana kerja (renja) dan perjanjian kinerja suatu organisasi perangkat daerah (OPD).

Baca Juga  Susun RPJPD Kabupaten Nunukan 2025-2045, Laura: Pedoman Pemerintah dan Masyarakat 20 Tahun ke Depan

Penilaian lainnya adalah pengukuran kinerja yaitu mengukur kinerja dengan indikator kinerja individu (IKI) untuk masing-masing pegawai yang dihubungkan dengan Perjanjian Kinerja OPD.

Pelaporan kinerja yang merupakan cerminan dokumen Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKJIP) juga menjadi salah komponen penilaian Sakip.

Selain tiga unsur ini, evaluasi kinerja akuntabilitas internal yang dilakukan Dinkes P2KP dalam mengevaluasi kinerja secara bertahap tiap tiga bulan sekali melalui rapat triwulan juga menjadi penilaian dalam pemberian penghargaan Sakip.

Kepala Dinkes P2KB, Hj Miskia mengungkapkan bahwa implementasi Sakip selalu berfokus pada perencanaan prioritas untuk mewujudkan penbangunan kesehatan sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga  Bupati Laura Terima Kunjungan Kepala KPPN Nunukan

“Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama semua unit kerja yang ada di Dinkes P2KB beserta jaringannya sehingga kita bisa mencapai penghargaan ini. Saya harap, ini tidak membuat kita cepat berpuas diri namun memotivasi kita agar terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan,” imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga  HUT ke-76, TNI Anggota Satgas TMMD Kodim 1002/HST Dapat Kejutan dari Warga Rantau Keminting

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights