DAERAH

Wabup H Hanafiah Buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator di Lingkungan Pemkab Nunukan

1
×

Wabup H Hanafiah Buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator di Lingkungan Pemkab Nunukan

Share this article
Wabup Nunukan H Hanafiah buka PKA di Lingkungan Pemkab Nunukan

DPNTimes.com, Nunukan – Wakil Bupati (Wabup) Nunukan H Hanafiah membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Administrasi (PKA) di Aula Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nunukan pada Sabtu (07/10).Kegiatan ini digelar atas kerja sama antara BKPSDM Nunukan dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) guna pengembangan kapasitas untuk pejabat struktural dan diikuti 40 orang peserta yang terdiri dari 32 orang laki-laki dan 8 peserta perempuan.

Pelaksanaan PKA diharapkan akan meningkatkan kemampuan birokrasi untuk terus berinovasi dan mengembang diri sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman.

Baca Juga  Meriahkan HUT ke-24 Nunukan, Tempe dan Tahu IT2N jadi Rebutan Pengunjung

Disebutkan H Hanafiah dalam sambutannya, pejabat pemerintah seharusnya tidak menjalankan rutinitas pekerjaan yang monoton sehingga terkesan auto pilot. Siapapun pemimpinnya, tidak akan memberikan perubahan apapun jika hal ini terjadi.

“Untuk menjawab semua tantangan tersebut, maka pelatihan kepemimpinan di semua jenjang juga terus disempurnakan,” kata H Hanafiah.

lebih lanjut dijelaskan, model dan konsep pelatihan tidak lagi hanya sekedar mendengarkan paparan dari para pemateri, namun para peserta pelatihan dituntut mampu membuat sebuah inovasi atau terobosan – terobosan yang bisa meningkatkan kualitas pelayanan di instansi masing – masing.

Tolak ukur, kata H Hanafiah menambahkan, keberhasilan sebuah inovasi atau terobosan pada akhirnya terletak pada implementasinya di lapangan sehingga ia berharap agar para peserta pelatihan administrator kali ini mampu menghadirkan inovasi dan terobosan – terobosan yang berkualitas dan bisa meningkatkan pelayananan di birokrasi pemerintahan.

Baca Juga  Meriahkan HUT ke-24 Kabupaten Nunukan, Laura Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Indah

“Saya juga ingin mengingatkan bahwa bapak – ibu sekalian adalah para pejabat, sehingga harus bisa menempatkan diri dengan baik. Maka gunakanlah pelatihan ini sebagai sarana untuk menempa kedisiplinan, meningkatkan dedikasi dan loyalitas, serta mengasah etika dan moral, imbuhnya. (Adv/Prokompim-red)

Baca Juga
Baca Juga  Wabup H Hanafiah Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Gelaran FKKT Nunukan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights