SEJARAH

Lampaui Target MURI, Senam Yameto Massal Dinobatkan Sebagai Rekor Dunia

7
×

Lampaui Target MURI, Senam Yameto Massal Dinobatkan Sebagai Rekor Dunia

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid membuka kegiatan Senam Yameto yang digelar KORMI Nunukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Nunukan, Jumat (20/10).

Bupati Laura saat yang membuka kegiatan tersebut merasa sangat senang bisa hadir dan ikut memeriahkan kegiatan Pemecahan Rekor MURI senam Yameto terbanyak.

“Selain mendapatkan sehatnya kita juga sedikit rileks dalam rangka perayaan HUT ke-24 Kabupaten Nunukan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara terutama KORMI Nunukan yang eventnya sangat disambut baik oleh masyarakat Nunukan,” ungkapnya.

Baca Juga  Pecahkan Rekor MURI, Laura: Senang, Terharu, Bangga Melihat Partisipasi Masyarakat Sukseskan Senam Yameto
Peserta Senam Yameto Terbanya, Lampaui Rekor MURI, Jumat (20/10)

Kegiatan yang dilaksanakan di Paras Perbatasan Nunukan ini diikuti lebih dari 5000 peserta yang terdiri dari Para ASN dan Honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan, Siswa siswi tingkat SD, SMP dan SMA, Serta para pegawai dari instansi vertikal, BUMN, BUMD, dan juga Masyarakat Kabupaten Nunukan.

Tak hanya itu Ketua KORMI Nunukan H. Andi M. Akbar M. Djuarzah, Unsur Forkopimda Kab. Nunukan, Sekjen KORMI Prov. Kaltara Mukhlis Ramlan, Kepala OPD Kab. Nunukan, Ketua KONI, Pimpinan Vertikal, Pimpinan BANK ikut hadir dan memeriahkan.

Pada kesempatan itu, Ketua KORMI Nunukan H. Andi M. Akbar M. Dzuarjah menyampaikan bahwa kegiatan  senam yameto terbanyak ini merupakan apresiasi dan pelestarian budaya di Kalimantan Utara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Senam Yameto yang hadir pada pagi ini. Semoga kita berhasil meraihnya sebagai kado terbaik untuk HUT ke-24 Kabupaten Nunukan.” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Nunukan Ajak Masyarakat Pecahkan Rekor MURI Senam Yameto
Lampaui Target MURI, Senam Yameto Massal Dinobatkan Sebagai Rekor Dunia

Setelah selesai melaksanakan senam yameto bersama, saat yang ditunggu-tunggu pun tiba yaitu pengumuman yang di sampaikan pangsung oleh Senior Customer Relations Manager MURI, Andre Purwandono.

Dan yang membuat Bupati Nunukan, tamu undangan serta peserta yang hadir terkejut adalah bahwa Andre Purwando mengumumkan jika senam yameto massal ini tidak dicatat sebagai rekor nasional.

“Senam yameto kali ini memang tidak layak dicatat sebagai rekor nasional, melainkan layak dicatat sebagai rekor dunia.” ungkap Andre.

Sontak hal tersebut membuat suasana yang awalnya sedih sontak menjadi riuh dan bahagia, bagitu pula raut kebahagian pun terpancar dari wajah Bupati Nunukan.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Andre Purwanto sebagai Senior Customer Relations Manager MURI dan diterima langsung oleh Bupati Nunukan HJ. Asmin laura Hafid.(*/adv)

Baca Juga
Baca Juga  Ramah Tamah Bersama Pangdam Rafael, Bupati Laura: TNI dan Masyarakat Nunukan Ibarat Dua Keping Mata Uang yang Saling Melengkapi

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights