TNI-POLRI

Apel Gabungan TNI-Polri Wujud Sinergitas 2 Instansi di Perbatasan

2
×

Apel Gabungan TNI-Polri Wujud Sinergitas 2 Instansi di Perbatasan

Share this article

DPNTimes,Nunukan-TNI melalui Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung dan Polri melalui Polres Nunukan menggelar apel gabungan TNI-Polri di Lapangan Markas Komando Taktis pada Kamis (24/11).

Disampaikan Dansatgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Mtg Letkol Inf Deny Ahdiani Amir, apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto didampingi Wadansatgas Mayor Inf M. Sandi Helly Wijaya.

Dansatgas menjelaskan pelaksanaan apel gabungan tersebut sebagai wujud sinergitas dua instansi agar TNI-Polri semakin kompak sehingga negara semakin kuat.

Baca Juga  Disambut Wabup Nunukan, Bupati Kolaka Belajar Banyak Kiat Pendirian Poltek Negeri

Ia berharap, dengan pelaksanaan apel gabungan tersebut dapat mewujudkan situasi yang kondusif dan aman di perbatasan.

“Semoga dengan adanya apel gabungan ini dapat mewujud situasi yang kondusif dan aman di perbatasan. TNI-Polri harus selalu kompak agar negara semakin kuat dan selalu menjalin kemitraan bersama sebagai wujud sinergitas TNI-Polri di tengah masyarakat dalam menjaga keamanan dan penegakan hukum,” papar Dansatgas.

Senada dengan Letkol Inf Deny Ahdiani Amir, Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto juga mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri agar terjaga dan terjalin tali silaturahmi di jajaran TNI-Polri khususnya di perbatasan.

Ia menambahkan, sinergitas TNI-Polri merupakan suatu kolaborasi antar dua instansi yang memiliki tujuan sama dalam mewujudkan situasi kondusif di tengah masyarakat perbatasan.

Baca Juga  Pemandangan Langka, Keakraban Satgas TMMD ke-112 dan Masyarakat Saat Istirahat

“Hal ini dimaksudkan agar TNI dan Polri dapat berkolaborasi menemukan solusi terbaik atas permasalahan-permasalahan terkait tingginya ancaman dan kerawanan di Kabupaten Nunukan yang ditemukan di lapangan,” beber AKPP Ricky.

Turut hadir dalam apel gabungan TNI-Polri tersebut para Perwira Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Mtg, Wakapolres Nunukan Kompol Edy Budiarto, para Kabag dan Kasat di jajaran Polres Nunukan.

Sumber: Penyon621/Mtg
Editor: Muhammad Syukri
Baca Juga
Baca Juga  Sambut Tahun Baru 2023 Ala Pemkab Nunukan, Dari Doa Lintas Agama Hingga Ajakan Peduli Kepada Sesama

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights