DAERAHSOSIAL

Tabliq Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT ke-24 Nunukan

5
×

Tabliq Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT ke-24 Nunukan

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan menggelar Tabliq Akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari ulang tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Nunukan, Minggu (15/10).

Kegiatan yang digelar di Mesjid Hidayaturrahman Center Nunukan menghadir penceramah kondang Uztadz Guntur Bumi Al Qurthubi.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid dalam sambutannya mengingatkan kepada jemaah bahwa tabliq akbar ini sebagai wadah introspeksi diri agar lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Baca Juga  Wujud Pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Anak, Pelatihan SRA Resmi Dibuka

“Penyelenggaran tabliq akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT ke-24 Nunukan agar kita lebih mengingat dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat agama Islam dalam kehidupan sehari-hari,” terang Laura.

Pada kesempatan ini, Bupati Laura juga mengajak seluruh masyarakat agar lebih meningkatkan rasa syukur, senantiasa bersabar, tegar dan tawakkal kepada sang Maha Pencipta.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid bersama jamaah tabliq akbar dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT ke-24 Nunukan

“Dengan meningkatkan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan, akan membuat hidup kita merasa nyaman dan tenteram dengan tetap berusaha dan berikhtiar agar hidup menjadi lebih baik lagi,” ujar Laura.

Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat  agar selalu optimis menghadapi segala tantangan,ujian dan cobaan dengan tetap menjaga kerukunan antar beragama demi kemajuan dan keamanan Kabupaten Nunukan.

Baca Juga  Anggota DPRD Nunukan Anggarkan Desa Padaelo di Anggarkan Tahun Depan

“Tidak boleh pesimis melainkan sikap optimis dengan tetap mengedepankan semangat yang tidak henti, bekerjasama yang baik, jaga kerukunan antar agama demi kemajuan dan keamanan Kabupaten Nunukan,” kata Laura.

Acara ini dirangkai dengan penyerahan bantuan dari Basnaz kepada korban banjir di wilayah Sembakung dan Sembakung Atulai, bantuan sosial mualaf, bantuan dhuafa dan bantuan sosial untuk anak yatim yang diserahkan langsung oleh Bupati Laura dan Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah.

Baca Juga
Baca Juga  Gubernur Ajak Generasi Muda Kaltara Songsong Indonesia Emas 2045

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights