TNI-POLRI

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Berikan Bansos dan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Perbatasan

6
×

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Berikan Bansos dan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Perbatasan

Share this article

DPTimes,Nunukan-Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Pos Salang memberikan pelayanan kesehatan gratis dan bansos kepada masyarakat perbatasan di Desa Blatikong, Kecamatan Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) pada Rabu (25/01).

Saat dimintai keterangan di Makotis Nunukan, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir mengatakan kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian satgas pamtas terhadap masyarakat perbatasan.

“karena kami sadar rakyat adalah ibu kandung TNI dan sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan (satgas pamtas), kami harus dapat mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan khususnya di wilayah yang sulit akan akses pelayanan kesehatan,” beber Dansatgas.

Baca Juga  Pentingnya Pemahaman Tentang Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM

Kegiatan ini, lanjut dia, juga merupakan wujud pelaksanaan tugas pokok Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, bidang teritorial, yaitu membantu pemerintah mensejahterakan masyarakat perbatasan dan memberikan pelayanan kesehatan yang semestinya, karena sebagaimana diketahui bersama, bahwa di perbatasan, sebagian wilayah masih minim pelayan kesehatan, khususnya di wilayah pedalaman.

Pemberian bantuan sosial dan pelayanan kesehatan gratis ini dipimpin oleh Wadan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Mayor Inf M. Sandi Helly Wijaya bersama Dokter Satgas Lettu Ckm dr. I Komang Gede Triana Adi Putra didampingi oleh Dan SSK III Lettu Inf Setyo Mardowo, Danpos Tembalang Serka Rofianto, Danpos Salang Letda Ckm Munaji, Danpos Sei Menggaris Baru Serka Edi Handoko, Danpos Sei Menggaris Lama, Letda Inf Didik Sugianto dan dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Sanur.

Bantuan Sosial yang diberikan berupa bahan pokok (sembako) seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan dan sarden untuk menunjang kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Baca Juga  Impian Warga Desa Rantau Keminting Terwujud Berkat Adanya TMMD ke-112

“Masyarakat sangat antusias saat pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis ini. Meraka dapat merasakan pengobatan yang baik dan tidak harus jauh-jauh untuk mengobati penyakit meraka, karena akses jalan yang susah dan jauh jika mereka harus ke Pos pembantu Kesehatan desa atau ke rumah sakit daerah yang terletak di Pulau Nunukan,” ujar Dansatgas.

Camat Tulin Onsoi Kristoforus Belake mewakili masyarakat Tulin Onsoi menyampaikan terma kasihnya atas penyelenggaran pelayanan kesehatan gratis oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini yang telah dapat meringankan beban masyarakat kami. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan ke depannya sehingga kami masyarakat perbatasan dapat mendapatkan manfaat yang seharusnya,” harap Kristoforus Belake.

Sumber: (Penyon 621/Mtg)

Editor:Muhammad Syukri

Baca Juga
Baca Juga  Dari Pekan Panutan Pajak 2022, Validasi NIK sebagai NPWP Disosialisasikan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights