DAERAHTNI-POLRI

Ramah Tamah Bersama Pangdam Rafael, Bupati Laura: TNI dan Masyarakat Nunukan Ibarat Dua Keping Mata Uang yang Saling Melengkapi

256
×

Ramah Tamah Bersama Pangdam Rafael, Bupati Laura: TNI dan Masyarakat Nunukan Ibarat Dua Keping Mata Uang yang Saling Melengkapi

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menghadiri acara Malam Ramah Tamah Pangdam V/Brawijaya, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kunjungan kerja Mayjen TNI Rafael Granada Baay beserta jajarannya ke Kabupaten Nunukan, Selasa (11/06/24) malam di Resto Lenflin.

Di hadapan Pangdam, Bupati Laura menyampaikan ucapan terima kasih yang kepada TNI yang selama ini telah membantu Pemerintah Kabupaten Nunukan dalam menjaga keamanan di garis perbatasan.

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena selain melaksanakan tugas-tugas pokoknya dalam menjaga kedaulatan wilayah NKRI, para personil pasukan pengamanan perbatasan ternyata mampu menunjukkan pengabdian dan dedikasinya dalam skala dan bidang yang lebih luas, seperti membantu mengajar anak-anak sekolah di daerah pedalaman, membantu kegiatan bakti sosial di masyarakat dan lain sebagainya,” ucap Laura

lebih lanjut disampaikan Laura, kerjasama dan kebersamaan yang terjalin selama ini menunjukkan bahwa telah terbangun kemanunggalan antara TNI dan masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Nunukan menjadi lebih baik.

Baca Juga  Kemeriahan Mubes dan Ilau Dayak Okolod, Gubernur Kaltara: Jadi Sarana Promosi Kebudayaan

Laura juga mengatakan TNI dan masyarakat kabupaten Nunukan ibarat dua keping mata uang yang saling melengkapi.

“TNI dan kami masyarakat di Kabupaten Nunukan, selama ini ibarat dua keping mata uang yang saling melengkapi, saling membutuhkan, dan saling menjaga antara satu dengan yang lain,” katanya

Laura juga mengatakan sebagai sesama anak Bangsa, TNI dan masyarakat di Kabupaten Nunukan juga memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjaga setiap jengkal wilayah NKRI.

“Para personil TNI, khususnya yang bertugas sebagai pasukan pengamanan perbatasan, yang secara periodik terus berganti selalu kami sambut dengan tangan terbuka. suport yang diperlukan juga selalu kami berikan supaya para prajurit TNI bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Karena bagi kami, mereka sudah menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat di Kabupaten Nunukan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama dengan membalas pantun Bupati Laura, Pangdam Rafael menyampaikan apresiasinya atas sambutan yang begitu hangat dari Pemda dan jajaran Forkompinda.

Pangdam juga menyampaikan kunjungan kerjanya kali ini adalah jadwal pengendalian dan pengawasan.

Baca Juga  Gubernur Kaltara Gelar Ramah Tamah dengan Kajati Kaltim

“Kedatangan saya kali ini adalah salah satu jadwal pengendalian dan pengawasan terhadap satuan jajaran Kodam yang berada di daerah operasi, kebetulan saya punya dua batalyon yang berada di daerah operasi, satu di sini kabupaten Nunukan satu berada di wilayah Papua,” jelasnya.

Dengan menerima laporan dari bawahan, Pangdam Rafael mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan, yang mana telah berhasil menjalin kerjasama yang baik kepada personil TNI yang bertugas di wilayah Nunukan.

“Alhamdulillah saya menerima laporan dari anak-anak saya yang berada di perbatasan, bahwasanya hampir setiap upaya penyelundupan terutama narkoba tidak bisa lolos, tentunya itu semua berkat keberhasilan kerjasama Pemda, Kepolisian dan masyarakat setempat,” jelasnya

Pangdam juga menjelaskan bahwa narkoba adalah upaya pihak lain untuk menghancurkan generasi-generasi selanjutnya.

“Narkoba ini adalah upaya-upaya pihak lain untuk menghancurkan generasi-generasi kita selanjutnya, jadi ini sangat menentukan penugasan-penugasan di daerah pengamanan di daerah-daerah perbatasan,” jelasnya

Lebih lanjut Pangdam Rafael mengatakan bahwa suatu daerah atau negara ini akan menjadi kokoh jika ada kerjasama antara 3 pilar.

“Negara ini atau suatu daerah akan menjadi kokoh apabila ada kerjasama antara tiga pilar. Tiga pilar itu adalah TNI, Polri, Pemda beserta jajarannya dan instansi terkait, kita tidak tahu ke depannya seperti apa lagi upaya-upaya penyelundupan, mungkin akan ada lagi yang lebih besar yang lolos dan upaya-upaya untuk menghancurkan ekonomi negara kita,” tutupnya. (prokompimnnk)

Baca Juga  Peringati Hari Amal Bakti Ke-77 Tahun 2023, Bupati Nunukan Dukung Peningkatan Pelayanan Umat
Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Verified by MonsterInsights