DAERAH

Hanya dengan 440 Ribu Rupiah Saja, Program Bantuan Sambungan Air PDAM Dapat Dinikmati Masyarakat Setabu

4
×

Hanya dengan 440 Ribu Rupiah Saja, Program Bantuan Sambungan Air PDAM Dapat Dinikmati Masyarakat Setabu

Share this article

DPNTimes, Nunukan – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menghadiri acara Sosialisasi Pengembangan Sambungan Rumah Bantuan Tarif dan Kemudahan Pembayaran Tagihan Air Perumda Air Minum Tirta Taka Kabupaten Nunukan. Sosialisasi tersebut digelar di Kantor Desa Setabu, Sebatik Barat pada Jumat (17/02).

Bupati Laura pada sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya acara tersebut sebagai wujud nyata dari komitmen pemerintah bersama Perumda Tirta Taka Nunukan guna pemenuhan kebutuhan air bersih di Pulau Sebatik khususnya di Kecamatan Sebatik Barat.

Baca Juga  LTABI 2022, Komitmen BI untuk Indonesia Maju
Selanjutnya, Laura mengatakan bahwa masalah air bersih merupakan salah satu hal yang penting bagi kehidupan, di mana setiap hari dibutuhkan air bersih baik untuk minum, memasak, mandi, mencuci  maupun kebutuhan lainnya.
Di samping itu, Pemerintah Kabupaten Nunukan sangat memperhatikan akan kebutuhan air bersih masyarakatnya dengan senantiasa berkomitmen dan berusaha meningkatkan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Pemerintah juga terus berusaha meningkatkan kapasitas melalui pembangunan embung dan IPA untuk mencukupi kebutuhan air bersih warganya.
Menurut Laura, masyarakat Sebatik khususnya di Kecamatan Sebatik Barat dan Desa Setabu patut bersyukur dengan adanya program ini, karena melalui upaya pemasangan sambungan PDAM di wilayah tersebut, masyarakat mendapatkan manfaat yang maksimal serta kualitas kesehatan dapat lebih meningkat.
“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Perumda Tirta Taka atas kinerja baiknya selama ini dalam memberikan layanan air bersih kepada masyarakat, terutama yang ada di Pulau Sebatik sehingga kebutuhan masyarakat akan air bersih bisa tercukupi. Saya berharap dukungan masyarakat dapat juga diberikan agar program ini bisa berjalan lancar dan berkesinambungan,” tambahnya.
Di akhir sambutannya, Laura berpesan kepada masyarakat Desa Setabu agar memanfaatkan penggunaan air PDAM dengan bijaksana serta selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga kualitas kesehatan dapat meningkat jauh lebih baik.
Pada kesempatan yang sama, Direktur Perumda Air Minum Tirta Taka Masdi mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya sosialisasi tersebut guna mengembangkan pelayanan terkait air minum yaitu penambahan sambungan bantuan kepada masyarakat. Program tersebut merupakan bantuan Bupati Kabupaten Nunukan sebagai bentuk perhatian terkait air minum.
“Mereka cukup membayar Rp. 440.000,- maka mereka sudah dapat menikmati air bersih yang meterannya sampai depan rumahnya. Biasanya pemasangan reguler Rp. 2.200.000,-. Sebenarnya bantuan ini gratis untuk bahannya tetapi upah tenaga kerja saja yang dibayar. Inilah bentuk perhatian pemerintah daerah kita bagaimana masyarakat bisa merasakan air bersih khususnya di Sebatik Barat ini”, tutur Masdi.

Selanjutnya, di akhir acara Bupati Nunukan beserta seluruh tamu undangan melakukan peninjauan lokasi rumah warga yang telah terpasang meter air sekaligus pembukaan kran oleh Bupati Laura.

Tampak turut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara H. Andi Muhammad Akbar, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan sekaligus Dewan Pengawas PDAM Tirta Taka Serfianus, Forkopimda Nunukan, Direktur Perumda Air Minum Tirta Taka Masdi, anggota DPRD Kabupaten Nunukan Hj. Nikmah, Kepala Dinas PU Abdi Jauhari, Kepala Desa Setabu Rambli serta masyarakat Desa Setabu. (Prokompim)

Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights