DAERAHTNI-POLRI

Konsisten Kuatkan Perekonomian! Satgas Yonif Raider 321/GT Kembali Borong Alpukat Petani Papua Pegunungan

4
×

Konsisten Kuatkan Perekonomian! Satgas Yonif Raider 321/GT Kembali Borong Alpukat Petani Papua Pegunungan

Share this article

DPNTimes,Jayawijaya-Tidak ada yang menyangka, salah satu daerah di Kabupaten Jayawijaya Distrik Asotipo merupakan produsen alpukat yang cukup populer. Daerah ini mampu menghasilkan alpukat dengan rasa yang sangat manis, namun masyarakat Asotipo mengeluhkan hasil panen alpukat sering tidak laku terjual di pasar. Kali ini Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad memberikan solusi memborong habis hasil bumi alpukat milik masyarakat Distrik Asotipo, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (23/01).

Baca Juga  Modus Baru, Lanal Nunukan Amankan Puluhan Pasang Sepatu Bekas

“kegiatan jual beli hasil bumi ini diharapkan dapat berkembang dan mencari kesulitan yang dihadapi masyarakat dalam penjualan hasil bumi, maka dari itu Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad buah-buhan,” ungkap Dansatgas.

Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad saat ini masih terus berusaha meningkatkan perekonomian masyarakat di Wilayah Kabuoaten Jayawijaya, Papua, dalam penjualan hasil bumi agar roda perekonomian berjalan dengan lancar.

Mayor Inf Abdurrahman Panji Prawira, Wadansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang turun langsung dalam kegiatan mengatakan, “Kegiatan yang dilakukan anggota Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad merupakan salah satu program dari enam program unggulan dan juga sebagai implementasi mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam terwujudnya swasembada pangan nasional,” ucapnya.

Baca Juga  Malam Purna Tugas Satgas Pamtas RI-Malaysia, Laura: Terima Kasih dan Selamat Jalan Batalyon 621/Manuntung

“Selain untuk meningkatkan kesejahteraan warga setempat, juga sebagai salah satu implementasi dalam mendukung terwujudnya swasembada pangan nasional,” tambah Wadansatgas.

Salah satu Warga Desa Asotipo Bapak Dany Aso (45) mengatakan, “terima kasih kepada bapak TNI telah datang membeli Alpukat, karena kami disini kesulitan dalam memasarkan hasil panen dan sekarang tidak sulit lagi sudah di beli sama bapak TNI,” ungkapnya.

Sumber: Papen Satgas Yonif Raider 321/GT

Editor: Muhammad Syukri

Baca Juga
Baca Juga  Upayakan Peningkatan Produktifitas dan Daya Saing, BPTP Kaltim Gelar Bimtek di Kaltara

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights