DAERAH

Bupati Nunukan Membuka Secara Resmi Musrenbang Kabupaten Nunukan Tahun 2024

2
×

Bupati Nunukan Membuka Secara Resmi Musrenbang Kabupaten Nunukan Tahun 2024

Share this article

DPNTimes, Nunukan – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Nunukan Tahun 2024 pada Kamis (16/03).

Musrenbang ini merupakan tahun ketiga dari RPJMD Kabupaten Nunukan Tahun 2021-2026 ini dilaksanakan di ruang pertemuan lantai V Kantor Bupati Nunukan yang juga di hadiri Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa sert unusr Forkopimda se-Kabulaten Nunukan.

Baca Juga  Bapemperda DPRD Nunukan Mulai Bahas Perda Perlindungan Hukum Bagi Masyarakat Pra Sejahtera

Musrenbang RKPD Kabupaten Nunukan Tahun 2023 ini bertujuan membahas rancangan RKPD Kab. Nunukan Tahun 2024. Sebelum Musrenbang Kabupaten dilaksanakan, Musrembang RKPD Kecamatan sudah terlebih dahulu dilaksanakan di 21 Kecamatan.

Dalam sambutannya Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyampaikan bahwa musrenbang kali ini merupakan tantangan yang harus dihadapi secara bersama untuk menciptakan Kabupaten Nunukan yang lebih baik.

“Tentunya tantangan dapat dihadapi apabila dengan semangat kita yaitu kolaboratif, inovatif, tangguh dan aspiratif untuk terus berkarya membangun Kabupaten Nunukan Yang kita cintai,” ujarnya.

Lebih lanjut Laura mengatakan bahwa perencanaan pembangunan Kabupaten Nunukan pada APBD Tahun 2024 tetap mengacu pada arahan kebijakan pembangunan Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2024 dan arah kebijakan pembangunan nasional tahun 2024, dari 232 desa, 8 kelurahan dan 21 kecamatan telah terinput dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) mencapai 2690 usulan dan 546 usulan Pokir DPRD Kabupaten Nunukan, semantara itu tidak semua usulan dapat diakomodir dalam pembiayaan APBD Tahun 2024.

“Itu sebabnya saya senantiasa mengingatkan kiranya semua pihak untuk dapat memahami situasi dan kondisi keterbatasan kemampuan anggaran daerah sehingga saya menyarankan agar dalam forum musrembang ini dapat menyusun program kegiatan yang benar-benar dibutuhkan di desa, kelurahan, dan kecamatan.” tegasnya.

Laura juga berharap bahwa semua OPD bersinergi untuk menaikan nilai indeks pembangunan manusia (IPM), laju pertumbuhan ekonomi, menurunkan stunting dan angka kemiskinan ekstrim di Kabupaten Nunukan.

Pada kesempatan itu pula, Perumda Air Tirtataka Nunukan menyerahkan Deviden Tahun 2022 kepada Pemerintah Kabupaten Nunukan sebesar 55% sebesar Rp.931.322.063. Dan tentu saja Bupati Laura memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Perumda Air Tirtataka Nunukan yang audah bisa menghasilkan laba perusahaan bagi daerah.

Tak lupa Bupati Laura juga memberikan ucapan selamat dan ucapan terima kasih serta memberikan semangat kepada segenap jajaran manajemen dan personil Perumda Air Tirtataka Nunukan untuk dapat terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada pelanggannya. (Prokompim)

Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights