DAERAH

Bupati Nunukan Apreasiasi Kunjungan Bapenda Kaltara

2
×

Bupati Nunukan Apreasiasi Kunjungan Bapenda Kaltara

Share this article

DPNTimes,Nunukan- Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menerima kunjungan silaturahmi Kepala Badan Pendapat Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) beserta rombongan di ruang Kerja Bupati pada Kamis ( 26/01)

Guna meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Bapenda Provinsi Kaltara melakukan kunjungan ke Kabupaten Nunukan. Kegiatan ini dilakukan secara gabungan dengan melibatkan Dinas terkait.

Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi dan pendataan kendaraan plat merah yang digunakan oleh pemerintah daerah.

Baca Juga  Bupati Laura Sampaikan Perubahan KUA PPAS Dalam Rapat Paripurna DPRD Nunukan

Dijelaskan Kepala Bapenda Provinsi Kaltara Dr Tomy bahwa tidak hanya masalah kendaraan yang menjadi fokus kunjungan, sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 28 tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah pasal 2 ayat 1 menyebutkan ada 5 (lima) jenis pajak yang menjadi kewenangan provinsi di antaranya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB), Pajak Air Permukaan serta Pajak Rokok.

Menerima kunjungan rombongan, Bupati Laura mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Bapenda Provinsi Kaltara atas kunjungan silaturahmi di Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Orang nomor satu di Kabupaten Nunukan ini berharap silaturahmi ini akan mempererat hubungan baik antara Pemerintah Kabupaten Nunukan dan Bapenda Provinsi Kaltara.

Baca Juga  Jawaban Pemkab Nunukan atas Pandangan Fraksi–Fraksi DPRD Tentang Ranperda RTRW

Selain itu, Bupati Laura juga mengatakan siap untuk mendampingi dan mencari solusi untuk permasalahan yang ada dilapangan.

Bapenda Provinsi Kaltara mencatat bahwa alokasi DBH sampai dengan tahun 2022 sekitar 46,2 miliar, telah dialokasikan berdasarkan persentase atas pendapatan tertentu dalam APBN dan kinerja tertentu baru mencapai angka 39 miliar, sehingga DBH yang belum tersalurkan mencapai 5 miliar yang nantinya akan dialokasikan di anggaran 2023. (Prokompim)

Baca Juga
Baca Juga  Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Nunukan Selatan Gelar Harlah ke-101 NU dan Isra Mi'raj

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights