DAERAH

Serahkan Alat Pertanian, Bupati Laura Minta Koptan agar Menjaganya dengan Baik

2
×

Serahkan Alat Pertanian, Bupati Laura Minta Koptan agar Menjaganya dengan Baik

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Dalam upaya meningkatkan produktifitas masyarakat di sektor pertanian, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid memberikan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani (Koptan) sebanyak 28 unit, yang proses pelaksanaan dilakukan secara simbolis di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Nunukan, Selasa (29/08).

Penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid kepada sejumlah kelompok tani, dan didampingi oleh Anggota DPRD Nunukan Jainuddin dan Hj Nikmah serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mukhtar.

Pada kesempatan itu, Bupati Laura menjelaskan bahwa alat pertanian tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nunukan Tahun 2023, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan pertanian yang ada di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga  Inginkan Program di Tahun 2024 Jadi Instrumen Pertumbuhan Ekonomi

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada para petani kita yang ada di Kabupaten Nunukan. Kita berikan alat-alat pertanian, mudah-mudahan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, dan dapat meningkatkan swasembada pangan yang ada di Kabupaten Nunukan,” ungkap Laura.

Menjadi harapan Bupati Nunukan kepada kelompok tani yang menerima bantuan alat pertanian agar dapat menambah semangat dalam upaya meningkatkan produktifitas pangan di Kabupaten Nunukan

“Harapan saya agar bagaimana bisa bermanfaat membantu para petani kita, untuk menggarap lahan persawahan atau perkebunannya agar bisa lebih produktif lagi, dan saya berharap agar alat ini di jaga dan diperbaiki, dan yang paling penting adalah kelompok yang mendapatkan alat pertanian ini harus bertanggung jawab bila ada kerusakannya,” harap Bupati Laura.

Baca Juga  Naik Tipe, Polres Bulungan Resmi Menjadi Polresta Bulungan

Untuk diketahui bantuan alat dan mesin yang sudah diberikan kepada kelompok tani berupa, Mesin Cultivator sebanyak 15 Unit, Mesin Pompa Air sebanyak 6 Unit, Mesin Appo 1 Unit, Mesin Corn sheller Mobile 1 Unit, Mesin Transplanter sebanyak 2 Unit, RMU 2 Unit.(Prokompim)

Baca Juga
Baca Juga  Pastikan Berjalan Lancar, Bupati Laura Monitoring Pilkades Serentak di Sebatik

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights