DAERAH

Pemkab Nunukan Terima Kunjungan Inspektorat Kabupaten Malinau

2
×

Pemkab Nunukan Terima Kunjungan Inspektorat Kabupaten Malinau

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan terkait bidang tugas kedinasannya, Inspektorat Kabupaten Malinau melakukan kunjungan ke Kabupaten Nunukan, Rabu (30/08).

Kunjungan ini diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan, Serfianus bersama Inspektur Kabupaten Nunukan, H Jumianto beserta jajarannya di Ruang Kerja Sekretaris Daerah. Sementara rombongan dari Inspektorat Malinau terdiri dari Inspektur, Inspektur Pembantu Wilayah II dan III, Sekretaris, dan Staf.

Baca Juga  Tarian Jepen Kolosal dan Sajian Tumpeng Meriahkan HUT ke-24 Kabupaten Nunukan

Dalam sambutannya, Serfianus mengucapkan selamat datang di Kabupaten Nunukan dan memberikan pemaparan singkat terkait kondisi umum Kabupaten Nunukan.

“Selamat datang di Kabupaten Nunukan. Nunukan dan Malinau seperti kakak adik, kunjungan ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya dan keluarga besar Inspektorat Kabupaten Nunukan,” ucap Sekda.

Ketua rombongan sekaligus Inspektur Kabupaten Malinau Dhani Subroto menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kunjungannya guna menjalankan study banding peningkatan kapasitas Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dan saling tukar informasi terkait MCP KPK tentang Penanganan Pengaduan yang ada serta beberapa hal yang lain di antaranya adalah Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi.

Baca Juga  Sebanyak 516 Siswa SMPN 1 Nunukan Lakukan Reboisasi di Hutan Lindung

Kunjungan kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dengan pejabat-pejabat struktural dan auditor, terkait ketugasan masing-masing. Dengan adanya kunjungan kerja tersebut diharapkan bisa saling menambah wawasan dan pengalaman terkait pengawasan baik bagi Inspektorat Kabupaten Nunukan maupun Kabupaten Malinau. (Prokompim)

Baca Juga
Baca Juga  DPRD Nunukan Setujui Ranperda Tentang LPj Pelaksanaan APBD TA 2022

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights