DAERAH

Pembangunan KBM Tanjung Selor Dimulai Tahun Ini

1
×

Pembangunan KBM Tanjung Selor Dimulai Tahun Ini

Share this article

DPNTimes,Tanjung Selor – Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Drs H Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum meninjau kesiapan perencanaan pembangunan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor di Bulungan.

Dalam tinjauan itu, orang nomor satu di Kaltara ini ingin memastikan pembangunan KBM nantinya sudah disiapkan dengan matang.

Baca Juga  Ajak Seluruh Perangkat Daerah Kerja Nyata, Wagub Yansen: Groudbreaking PLTA Mentarang, Optimis KIHI Terwujud, Ini Peluang Besar Kaltara

Saat dikonfirmasi, Zainal-sapaan akrab Gubernur Kaltara itu mengatakan dalam proyeksinya, nantinya KBM ini akan dibangun sejumlah fasilitas daerah agar dapat menunjang pembangunan di area sekitar KBM.

“Kalau dari perencanaan tata ruangnya, nantinya kita akan membuka Sport Center, Kantor Kejaksaan, Balai Adat dan Keagamaan serta Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara,” kata Gubernur Zainal, Rabu (25/1/2023).

Ia bahkan mengungkapkan, pada tahun ini Pemprov Kaltara akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 40 Miliar (M) sebagai tahap pertama pembangunan KBM.

“Tahap pertama kita akan bangun Rujab Gubernur dan Wakil Gubernur dan sekitarnya. Kenapa harus tahun ini, karena ini akan menjadi bentuk semangat kita untuk bangkit pasca pandemi Covid-19,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Ranperda RTRW 2023-2042 Tidak Cantumkan Luas Wilayah, Fraksi PPN Minta Penjelasan Pemkab Nunukan
Baca Juga
Baca Juga  Tugu Rupiah Berdaulat, Misi Negara Pastikan Rupiah Tersedia di Seluruh Wilayah NKRI

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights