DAERAHKESEHATAN

Meriahkan HUT ke-24 Nunukan, Dinkes PPKB Bersama Tim Penggerak PKK Gelar Pelayanan Sunatan Massal

3
×

Meriahkan HUT ke-24 Nunukan, Dinkes PPKB Bersama Tim Penggerak PKK Gelar Pelayanan Sunatan Massal

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Nunukan menggelar sunatan massal di Paras Perbatasan, Senin (16/10).

Kegiatan yang terlaksana atas kerja sama Dinkes P2KB Nunukan dan TP-PKK Kabupaten tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Nunukan.

Wakil Bupati (Wabup) Nunukan H Hanafiah yang menyaksikan langsung kegiatan tersebut bersama istrinya yang juga merupakan Ketua TP-PKK Kabupaten Nunukan Hj Sri Kustarwati menyebut kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga  Bupati Laura Buka Musrenbang Kewilayahan RKPD Tahun 2024 Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan

Dengan terlaksananya kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan melalui Dinkes P2KB bekerja sama dengan TP-PKK Nunukan, masyarakat diringankan dalam hal biaya kesehatan, khususnya khitanan bagi anak-anak mereka.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat kita khususnya dalam hal kesehatan,” ungkap H Hanafiah.

Disampaikan pula, dalam kegiatan khitanan massal ini tidak umat Islam yang mengikut sertakan anak-anak mereka tetapi ada juga dari agama berbeda.

Ia berharap, khitanan massal ini dapat memberikan nilai positif kepada masyarakat karena pelaksanaannya yang tidak terbatas pada agama tertentu saja namun juga kepada siapapun dan agama apapun dapat turut serta.

Sementara itu, Kepala Dinkes P2KB Nunukan Hj Miskiah menyampaikan pelaksanaan kegiatan khitanan massal tersebut digelar pada 16-18 Oktober 2023 dan tidak dipungut biaya.

“Sunat massal ini gratis, tidak dipungut biaya dan ditargetkan 50 orang,” terang Hj Miskiah.(*/adv)

Baca Juga  Bupati Nunukan Resmikan Pemanfaatan Sumur Bor
Baca Juga
Baca Juga  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Berikan Bansos dan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Perbatasan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights