BUDAYADAERAH

Meriahkan HUT ke-24 Nunukan, Tempe dan Tahu IT2N jadi Rebutan Pengunjung

4
×

Meriahkan HUT ke-24 Nunukan, Tempe dan Tahu IT2N jadi Rebutan Pengunjung

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Seperti gelaran pawai peringatan hari ulang tahun (HUT) Nunukan sebelumnya, tahun ini di usianya yang ke-24 juga turut diramaikan dengan kehadiran Industri Tahu Tempe Nunukan (IT2N).

Karena keunikannya, peserta Pawai Pembangunan dalam rangka memperingati HUT ke-24 Kabupaten Nunukan ini menjadi incaran para emak-emak bahkan anak-anak dan bapak-bapak yang memadati Alun-alun Nunukan.

Bagaimana tidak, kendaraan hias IT2N ini setiap tahunnya dihiasi dengan Tempe dan Tahu hasil olahan industri mereka yang akan dibagikan secara gratis kepada setiap pengunjung yang berkesempatan.

Baca Juga  Kabupaten Nunukan Dapatkan Piala Adipura untuk Kedua Kalinya

Uniknya, tahun ini tidak saja ada Tempe dan Tahu yang menjadi rebutan para pengunjung tetapi juga disiapkan tiga box hasil laut berupa ikan, udang dan kepiting dari Dinas Perikanan dan Kelautan.

Inah Anggraini, Anggota DPRD Nunukan dalam Pawai Pembangunan

Salah seorang pengunjung yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan, Inah Aggraini menuturkan akan membakar ikan dan menggoreng tempe yang ia dapatkan setibanya di rumah nanti.

Ia tidak menilai dari harga ikan atau tempe tersebut melainkan momen untuk mendapatkannya bersama pengunjung lainnya yang menyenangkan.

“Harganya terjangkau sih. Banyak juga di pasar. Tapi momennya yang seru,” ungkap Inah sambil tersenyum.

Baca Juga  Gema Untaian Frasa Puisi Meriahkan HUT ke-24 Nunukan

Jalur pawai yang diawali dari GOR Sei Sembilan dan berakhir di Alun-alun ini dipadati oleh warna warni busana peserta. Tidak hanya peserta yang berjalan kaki tapi juga peserta mobil hias turut memeriahkan pawai pembangunan di HUT ke ke 24 Nunukan ini.

Baca Juga
Baca Juga  Penuhi janji BNNK Nunukan, 16 Wartawan Nunukan Dinyatakan Bersinar

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights