DAERAH

Bupati Nunukan Secara Simbolis Serahkan 1.785 Paket Bantuan Sembako di 4 Kelurahan

512
×

Bupati Nunukan Secara Simbolis Serahkan 1.785 Paket Bantuan Sembako di 4 Kelurahan

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Sembako (BSS) kepada warga kurang mampu di Kelurahan Kelurahan yang ada di Kecamatan Nunukan, Selasa (26/03).

Adapun bantuan sembako tersebut untuk Kelurahan Nunukan Utara sebanyak 282 paket, Kelurahan Nunukan Barat sebanyak 372 paket, Kelurahan Nunukan Timur 634 paket, dan Kelurahan Nunukan Tengah sebanyak 497 paket sembako.

Pemerintah Daerah berkomitmen untuk terus mengendalikan inflasi dan meringankan beban masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyalurkan bantuan langsung berupa Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, sedikit berbeda pada tahun sebelumnya, dimana bantuan berupa uang tunai yang dinilai kurang efektif.

Baca Juga  Kunjungan Bunda PAUD Nunukan Disambut Antusias Anak-anak SD dan PAUD

Di hadapan masyarakat, Bupati Laura menyampaikan program bagi sembako sudah dicanangkan dari tahun 2023 lalu, untuk dibagikan kepada warga yang kurang mampu, dan untuk tahap awal pembagian sembako di delapan Kelurahan Nunukan dan Nunukan Selatan ditambah 20 Desa Nunukan dan Sebatik.

Bupati Laura juga berharap agar bantuan tersebut betul betul tepat sasaran, karena menurutnya data baru yang disampaikan RT ke Kelurahan dan diteruskan ke dinas sosial sudah tepat dan sangat layak mendapat bantuan, mengingat terbatasnya kuota yang hanya 15 rumah per Kartu Keluarga.

“Saya harapkan bantuan ini tepat sasaran, karena yang bertanggung jawab atas nama nama yang terpilih mendapat bantuan dari ketua RT nya masing-masing, dan apabila terdapat orang kaya yang menerima bantuan tolong di laporkan ke lurahnya,” ungkap Bupati Laura.

Baca Juga  Wabup H. Hanafiah Buka Musrenbang Kewilayahan Tahun 2024 Pulau Nunukan dan Pulau Sebatik

Salah satu warga RT 09 Nunukan Utara, Nadira atau biasa di panggil Maci Nadira usia 73 tahun, mengungkapkan rasa syukur dan senangnya karena menjadi salah satu orang yang dipanggil untuk ikut menerima bantuan sembako tersebut.

“Senang sekali dipanggil, karena memang sekarang kami ini orang susah, dan harga sembako juga kadang naik kadang turun. Semogalah ada terus macam begini, terima kasih ibu Bupati, terima kasih pemerintah Nunukan,” ungkap Maci Nadira. (prokompiknnk)

Baca Juga
Baca Juga  Yameto dan Lukiwol Dimulai, Puluhan Tim Tingkat SD, SMP, SMA dan Umum Unjuk Kebolehan

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights