DAERAHNEWS

Jembatan Penghubung Pulau Nunukan-Sebatik, Adama; Pilihan Tepat dan Effisien

2
×

Jembatan Penghubung Pulau Nunukan-Sebatik, Adama; Pilihan Tepat dan Effisien

Share this article

DPNTimes,Nunukan-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara (Kaltara), Adama mendukung wacana pembangunan jembatan penghubung antara Pulau Sebatik dan Nunukan.

Bukan tanpa alasan Adama sangat mendukung wacana pembangunan jembatan tersebut. Tak hanya melihatnya dari sisi pembangunan infrastruktur, jembatan penghubung antara Pulau Nunukan dan Sebatik juga dinilai sebuah solusi yang paling tepat dan efisien dalam memperlancar perputaran roda perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, pembangunan jembatan tersebut harus terus didorong oleh pemerintah baik daerah maupun pusat sehingga benar-benar bisa segera direalisasikan karena akan memberikan dampak positif terhadap pembangunan di Kabupaten Nunukan.

“Kalau jembatan itu jadi dibangun, maka bisa dipastikan roda perekonomian akan semakin membaik,” tegas Adama pada Minggu (20/11).

Baca Juga  DPRD Nunukan Gelar Rapat Paripurna, Bupati Nunukan Sampaikan Nota Penjelasan

Ia mencontohkan, dengan adanya jembatan penghubung antara Pulau Nunukan dan Sebatik, transportasi barang tidak lagi bergantung pada transportasi laut.

Ferry, lanjut dia, itu tidak setiap hari dan terbatas sementara transportasi barang yang dikirimkan ke Pulau Sebatik atau sebaliknya hanya bergantung pada alat transportasi tersebut.

“Tidak hanya itu. Masyarakat juga akan dimudahkan untuk mengakses fasilitas-fasilitas yang hanya tersedia di Pulau Nunukan. Pelayanan kesehatan misalnya, masyarakat Sebatik tidak perlu lagi menunggu karena mereka bisa langsung menyeberang ke Nunukan,” contoh dia.

Sektor wisata, kata dia melanjutkan, akan turut berkembang dengan adanya jembatan tersebut. Masyarakat berkunjung ke tempat wisata baik yang berada di Pulau Sebatik maupun Pulau Nunukan akan meningkat.

Baca Juga  Peringatan HUT Baznas RI Ke-22 Dimeriahkan dengan Khitanan Massal dan Pemberian Bantuan

Karenanya, Ia berharap siapapun pemimpinnya, baik pusat maupun daerah, wacana pembangunan jembatan antar pulau ini harus menjadi fokus bersama.

“Termasuk jembatan yang menghubungkan Pulau Nunukan dengan Sei Ular. Jika ini benar-benar terealisasikan, maka kegiatan sosial ekonomi masyarakat pun akan berkembang,” papar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini dengan penuh semangat.

Dengan segala dampak positif yang bisa dirasakan bersama, ia mengajak semua pihak agar mendukung penuh dan mendorong wacana tersebut agar menjadi perhatian Pemerintah Pusat.

“Jembatan ini akan menguntungkan kita semua, jadi marilah kita sama-sama mendukung dan mendorong wacana pembangunan jembatan ini hingga menjadi perhatian serius pemerintah pusat,” ajak dia.

Baca Juga
Baca Juga  Anggota Satgas TMMD ke 112 Berikan Wawasan Kebangsaan kepada Anak-anak

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights