DAERAH

Akhirnya, Kabupaten Nunukan juga Meraih Penghargaan Anugerah Adipura

0
×

Akhirnya, Kabupaten Nunukan juga Meraih Penghargaan Anugerah Adipura

Share this article

DPNTimes, Nunukan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan perdana meraih Penghargaan Anugerah Adipura Tahun 2022 dan akan diagendakan menerima penghargaan tersebut di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Selasa (28/02) mendatang.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid membenarkan perihal tersebut dan diagendakan menerima langsung penghargaan Anugerah Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Baca Juga  Disambut Wabup Nunukan, Bupati Kolaka Belajar Banyak Kiat Pendirian Poltek Negeri

“Insya Allah saya berangkat Senin (27/02) untuk nantinya menerima langsung penghargaan Anugerah Adipura di Jakarta,” ungkap Laura, Sabtu (25/02) kemarin.

Ia menjelaskan, secara umum penilaian predikat Adipura, daerah diharuskan memiliki kriteria kota/kabupaten bersih Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah di mana masyarakat Nunukan telah mempunyai TPA sampah yang telah berfungsi dengan baik dalam penanganan persampahan serta partisipasi masyarakat sudah ada atau sadar akan kebersihan lingkungan.

“Alhamdulillah, apa yang diupayakan pemkab Nunukan bersama masyarakat dan pihak-pihak berkepentingan lainnya tidak sia-sia. Ini memang target kita di Pemkab Nunukan yang dari sekian lama kita perjuangkan dan nantikan,” terang Laura.

Untuk itu, orang nomor satu di Kabupaten Nunukan ini berharap agar masyarakat dan semua elemen yang terlibat untuk mempertahankan peraihan anugerah Adipura tersebut.

“Harapan kita dengan peraihan Adipura ini, semoga dapat dipertahankan dan masyarakat semakin menyadari untuk peduli akan kebersihan. Memanfaatkan sampah menjadi barang yang berguna dan bisa didaur ulang menjadi sesuatu yang bernilai. Inilah yang paling penting,” pungkas Laura. (didi/KA/red)

Baca Juga

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights