DAERAH

BKMT Kabupaten Nunukan Gelar Lomba Hafalan Asmaul Husna

1
×

BKMT Kabupaten Nunukan Gelar Lomba Hafalan Asmaul Husna

Share this article

DPNTimes, Nunukan- Badan Kontak Majelis Taklim (BKTM) Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, menggelar lomba hafalan Asmaul Husna (nama-nama Allah) bagi anggotanya. Kegiatan lomba ini dilaksanakan Kawasan sarana asimilasi dan edukasi Sea Lanuka, Lapas, Kecamatan Nunukan Selatan pada Sabtu (25/02).

Dalam sambutan Ketua BKMT Kabupaten Nunukan, Hj. Hadra, SE, MM menyampaikan bahwa BKMT adalah organisasi yang didirikan pada tanggal 1 Januari 1981 di Jakarta. Kepengurusan BKMT berjenjang mulai dari Pengurus Pusat, Wilayah, Daerah dan Cabang. Tujuan dibentuknya BKMT adalah untuk memberdayakan sumberdaya manusia majelis taklim agar bisa berkembang baik secara perorangan maupun kelembagaan.
Adapun tujuan dilaksanakan lomba hafalan Asmaul Husna adalah bukan pada pemenangnya, tetapi pada prosesnya.
“Kami tahu prosesnya bahwa sebelum mengikuti perlombaan ini, bagaimana seluruh majelis taklim itu berusaha menghafal Asmaul Husna dan mempraktikkannya,” ujar Ketua BKMT Kabupaten Nunukan Hadra.
Lebih lanjut dikatakan kegiatan lomba ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar pengurus majelis taklim Kabupaten Nunukan, dan mengenalkan Nama-nama Allah yang Agung sesuai sifat-sifatnya serta membangun jiwa yang religius dan mengenal Nama-nama Allah.
Dalam sambutan Bupati Nunukan yang dibacakan oleh Kabag Kesra Setda Kabupaten Nunukan H. Tuwo, S.Pd, MM mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Nunukan sangat setuju dan peduli dengan pembangunan mental spiritual masyarakatnya.
“Kami menyambut baik dan apresiasi yang tinggi kepada Pengurus Daerah BKMT Kabupaten Nunukan yang telah menginisiasi lomba Hafalan Asmaul Husna ini, perlombaan ini bukan semata diniatkan sebagai persaingan saja, tetapi harus dijadikan sebagai sarana membersihkan hati dari segala penyakit hati dalam diri.
Bagi peserta yang nantinya belum meraih juara, jangan berkecil hati dan bagi yang meraih juara janganlah terlalu jumawa,” ujarnya.
Lanjut dikatakan lomba ini bisa terus dipertahankan dan dikembangkan sehingga hasilnya bukan saja dirasakan peserta lomba saja, tapi juga masyarakat yang lebih luas, tambahnya.
“Peserta yang mengikuti lomba hafal Asmaul Husna sebanyak 14 kelompok peserta dari beberapa majelis taklim yang ada di wilayah Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan,” jelasnya.

Acara ini dihadiri langsung oleh Anggota DPRD Kabupaten Nunukan, Darmansyah, Kepala Lapas Nunukan, Camat Nunukan, Hasan Basri, S.IP, Camat Nunukan Selatan, Bau Syahril, S.STP, Kasat Binmas Polres Nunukan, AKP Mujianto, Kepala KPPN Kabupaten Nunukan, Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, KUA Nunukan dan Nunukan Selatan, Kepala UPZ, dan Lurah Mansapa.(Prokompim)

Baca Juga
Baca Juga  HUT ke-24 Nunukan Dimeriahkan Ribuan Peserta Pawai

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights