BUDAYADAERAH

Tarian Japin dan Semajau Ramaikan HUT ke-24 Kabupaten Nunukan

8
×

Tarian Japin dan Semajau Ramaikan HUT ke-24 Kabupaten Nunukan

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid didapingi suami H Andi Muhammad Akbar menari bersama ratusan  peserta dari lingkungan pemerintah di Kabupaten Nunukan di halaman Kantor DPRD Nunukan, Kamis (12/10).

Tarian Japin dan Semajau digelar dalam rangka memeriah HUT ke-24 Nunukan ini usai pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa yang juga dihadir dari unsur Forkopimda dah tokoh-tokoh yang ada di Nunukan.

Baca Juga  Diskominfo Kaltara Jadi Sampling Penilaian Risiko P3DN oleh BPKP

Ketua Panitia Paripurna HUT ke-24 Kabupaten Herwin menjelaskan alasan digelarnya tarian Japin dan Semaju selain untuk memeriahkan HUT Kabupaten Nunukan, juga untuk menampilkanragam tarian yang ada di Kabupaten Nunukan.

“Kita tetap mengedepankan ciri khas daerah kita, termasuk tarian khas daerah di Kabupaten Nunukan salah satunya adalah tarian khas adat asal Tidung yaitu Japin,” terang Herwin.

Menurut Herwin, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid mengharapkan agar suasana HUT ke-24 Kabupaten Nunukan lebih bernuansa kedaerahan sehingga setiap peserta mengenakan baju adat khas daerah mereka masing-masing.

“Maka dalam kegiatan rapat paripurna tadi, seluruh tamu dan undangan diimbau untuk menggunakan pakaian adat atau daerah,” imbuhnya.

Baca Juga  Prevalensi Stunting KTT dan Nunukan Masih Tinggi, TPPS Diminta Kerja Lebih Keras

Tarian yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Nunukan Ke 24 ini juga diikuti oleh wakil Bupati Nunukan H Hanafiah, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, Pejabat Forkompinda seperti Kapolres Nunukan AKBP  Taufik Nurmandia, Unsur TNI, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, dan Kepala-Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Nunukan serta tokoh masyarakat lainnya.

Baca Juga
Baca Juga  Warga Perbatasan Serahkan 2 Pucuk Senpi kepada Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Mtg

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights