DAERAHEKONOMI

Puluhan Tumpeng dan Produk UMKM Meriahkan HUT Ke-24 Kabupaten Nunukan

4
×

Puluhan Tumpeng dan Produk UMKM Meriahkan HUT Ke-24 Kabupaten Nunukan

Share this article

DPNTimes.com, Nunukan – Puluhan Tumpeng disajikan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Nunukan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan, Kamis (12/10).

Setidaknya, 50 tumpeng dengan berbagai macam olahan, model dan tema tertata rapi di atas meja dari gabungan oraganisa perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Nunukan dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Baca Juga  TNI dan TDM Laksanakan Karya Bakti Pembangunan Bendungan Bersama Masyarakat Perbatasan

Diah Permatasari, salah satu dari Staf Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mengungkapkan kali ini menyajikan tumpeng dengan tema Mall Pelayanan Publik, program baru DPMPTS.

“Tahun ini DPMPTS memperkenalkan program baru dengan cara menyajikan tumpeng bertema Mall Pelayanan Publik yang insha Allah tahun ini mulai terealisasikan. Semua jenis pelayanan DPMPTS masuk dalam program ini,” ungkapnya.

Bukan hanya olahan tumpeng, namun olahan dari beberapa produk pegiat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) juga terlihat di beberapa meja, di antaranya olahan keripik singkong, keripik pisang, sambal belimbing, ikan asin, nugget dan berbagai macam olahan lainnya.

Baca Juga  Pelantikan PW IWSS 2023-2024, Gubernur: Manifestasi Kekokohan Para Perempuan Bangun SDM di Kaltara

Pada HUT ke-24 Kabupaten Nunukan ini, salah satu pelaku UMKM, Suswati, menyampakan harapannya kepada pemerintah agar terus memperhatikan kebutuhan para pelaku UMKM.

“Kami berharap pemerintah terus memperhatikan khususnya bantuan di bidang pengolahan dan penyimpanan hasil – hasil olahan kelompok UMKM,” harapnya.

Baca Juga
Baca Juga  Bupati Nunukan Buka Kegiatan Nunukan Berzakat

Author

Bagikan ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights